Siap Gelar Karnaval dan PGM Award

Unjuk Prestasi di Festival Madrasah

97
0
TALK SHOW. Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyarie SPdI (kiri) bersama siswa dan guru usai Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (22/7). Fatkhur Rizqi / Radar Tasikmalaya

TASIK – Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Guru Madrasah (DPD PGM) Kota Tasikmalaya siap menggelar Festival Madrasah III di Gor Sukapura Kompleks Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (27/7).

Festival akan diisi dengan karnaval drum band, penyerahan PGM Award, Talk show bersama pemangku kebijakan, pentas seni serta hiburan dari penyanyi jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Ketua DPD PGM Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyarie SPdI menuturkan, Festival Madrasah tahun ketiga ini akan dihadiri 150 madrasah Se-Kota Tasikmalaya mulai tingkat Madrasah Ibitidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Turut hadir pula perwakilan dari 27 kota/kabupaten Se-Jawa Barat.

Festival Madrasah ini menjadi kebanggaan bagi semua keluarga besar madrasah dan masyarakat Kota Tasikmalaya. Acara yang dikemas secara inovatif dan kreatif ini sebagai menjadi ajang sosialisasi agar madrasah semakin dikenal masyarakat.

Ia mengatakan, Kota Tasikmalaya sebagai inisiator dalam kegiatan Festival Madrasah yang mengusung tema Mengabdi untuk Negeri dan Berkhidmat untuk Umat.

“Festival Madrasah merupakan motivasi bagi siswa, guru dan lembaga madrasah untuk mengabdi dan berkhidmat,” katanya saat Talk Show Bincang Radar di Studio Radar TV Senin (22/7).

Ia berharap, Festival Madrasah ini disambut antusias masyarakat terlebih Kota Tasikmalaya sudah dideklarasikan sebagai Kota Madrasah dan inisiator Festival Madrasah.

Selain itu, Festival Madrasah ini tak sekadar seremonial tapi sebagai momentum untuk evaluasi capaian madrasah selama satu tahun ke belakang. Selain itu, sebagai momentum untuk mengobarkan semangat dalam memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) Madrasah. “Perda Madrasah ini akan membawa peningkatan lembaga madrasah dan kesejahteraan gurunya,” ujarnya.

Sekretaris Umum DPD PGM Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI menambahkan, Festival Madrasah III ini sebagai spirit keluarga besar madrasah dalam membangun kepercayaan masyarakat. “Saya bangga terhadap madrasah yang hebat dan bermartabat. Kecintaan ini mesti ditumbuhkan dengan meramaikan Festival Madrasah,” katanya.

Lanjutnya, Festival Madrasah ini harus menjadi motivasi bagi siswa dan guru untuk terus memberikan prestasi terbaik di bidangnya masing-masing. “Tunjukan kepada masyarakat bahwa madrasah itu lebih baik dan lebih baik madrasah. Harapan kita menjadikan madrasah hebat dan bermartabat bisa segera terwujud,” harapnya. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.