Unpad Dampingi UMKM Pangandaran

11
ARAHAN. Para pelaku UMKM dibina melakukan pengelolaan uang dan rencana bisnis.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANDARAN – Himpunan Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (FISIP) Univeristas Padjadjaran (Unpad) Pangandaran mengadakan workshop bertajuk Buisniess and Enterpreneurship (BURNFest). Salah satu yang dibahas adalah model bisnis kanvas dan manajemen keuangan.

Humas BURNFest Silva Pranciska mengatakan selain membuka peluang usaha, kegiatan tersebut juga menyediakan pengalaman belajar tata kelola usaha bagi para pelaku UMKM. “Tentunya yang bisa membantu usaha atau bisnis tersebut,” ujarnya kepada wartawan di aula Pangandaran Jumat (26/10).

BURNfest memiliki tiga rangkaian acara yakni workshop, seminar, bazar dan festival. ”Kemudian dilanjut kegiatan seminar lagi bertajuk how to be a good enterpreneurship dan membahas tentang motivasi untuk membangun sebuah bisnis,” tuturnya.

Sementara kegiatan bazar sendiri akan melibatkan pala pelaku UMKM yang menjadi unggulan dan potensial di Kabupaten Pangandaran. ”Dan mampu membantu meningkatkan perekonomian,” katanya.

Menurut dia, para pelaku UMKM selama ini tidak memiliki pengetahuan soal berbisnis yang konperhensif dan hanya mengandalkan insting usaha. ”Sehingga kami mencoba melibatkan mereka, sekaligus untuk membina,” tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, kondisi persaingan pasar yang sangat kompetetif, sehingga para pelaku UMKM harus punya bekal dan pengetahuan untuk ikut bersaing,” jelasnya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.