Unper Akan Buka Lima Prodi Baru

52

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Di usianya ke empat tahun, Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Pihaknya menargetkan agar tahun depan bisa memiliki 5.000 mahasiswa dengan penambahan lima program studi (prodi) baru.

Rektor Unper Tasikmalaya Prof Dr H Yus Darusman MSi menuturkan, Unper punya misi menjadi universitas yang besar, salah satunya indikatornya dari jumlah mahasiswa yang setiap tahun terus meningkat. Tahun pertama, ada 600 mahasiswa, tahun kedua 1.400 mahasiswa dan tahun ini mencapai 3.500 mahasiswa. Tahun depan target 5.000 mahasiswa.

“Kita pun akan membuka prodi baru yakni prodi Seni Musik, Pendidikan Jasmani, Adminitrasi Kesehatan, Pendidikan Matematika dan Kebidanan. Saat ini sedang kami susun proposalnya untuk segera di kirimkan,” tutur Yus usai potong tumpeng pembukaan kegiatan Milangkala Unper di kompleks Lapangan Unper Jumat (19/10).

Lanjutnya, selama empat tahun berdiri banyak capaian yang sudah diraih Unper mulai dari prestasi mahasiswa, akreditasi dan kualitas dosen.

Tambahnya, pada acara milangkala Unper yang keempat tahun ini pihaknya mengusung tema Ngaruat Jeung Ngarumat Universitas Pikeun Ajeg Nangtung Keur Mela Nusa Katut Nagara.

Anggota Pembina Yayasan Universitas Siliwangi H Asep SH MH berharap, Unper bisa menjadi terbaik di Jabar Selatan yang kemudian bisa berkompetisi di tingkat nasional.

“Semoga lulusan Unper menjadi pemimpin bangsa yang amanah,” harap Asep.

Ketua Panitia Milangkala Unper Fajar Nugraha MPd mengatakan, acara milangkala diawali dengan seremoni potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Kemudian digelar berbagai kegiatan mulai 19-21 Oktober 2018 di antaranya bazar, perlombaan permainan tradisional, pertunjukan wayang golek dalang Deden Kurnia Sunandar, penampilan kreasi seni dari tiap prodi, pertunjukan tari tradisi dari UKM Seni Budaya Unper, per­tunjukan angklung Sered, orasi budaya dan lainnya.

“Jadi banyak sekali rangkaian ke­giatannya yang ber­temakan kearifan lokal. Di akhir kegiatan ada gerak jalan bersama semua warga yayasan Universitas Siliwangi, Unper dan ma­syarakat,” ungkap Fajar. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.