Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.4%

83.5%

5%

0.5%

9.5%

Untung Ada Febri

25
0
SELEBRASI. Bintang Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang PSIS Semarang bersama Abdul Azis (kiri) dan Omid Nazari Rabu (6/11) malam. Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung itu Persib menang 2-1.
SELEBRASI. Bintang Persib Febri Hariyadi merayakan gol ke gawang PSIS Semarang bersama Abdul Azis (kiri) dan Omid Nazari Rabu (6/11) malam. Dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung itu Persib menang 2-1.

BANDUNG – Persib tak menyia-nyiakan kesempatan mendulang poin kala bermain di rumah yang sebenarnya. Malam kemarin di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung bermain apik kala menghempaskan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Dua gol Maung Bandung diciptakan Ezechiel Nduoassel (10) dan Febri Hariyadi melalui titik penalti (73). Sedangkan gol PSIS diciptakan Bruno Silva pada menit 52.

Dengan kemenangan ini, Ezechiel dkk merangsek ke posisi delapan klasemen sementara. Mereka meraih 37 poin. Sedangkan Mahesa Jenar berada diposisi 13 dengan 28 poin.

“Anak-anak ber­main baik. Pada pertandingan ini kami mendominasi laga. Kami membangun penyerangan yang bagus,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts usai laga.

Robert mengakui pada awal babak kedua timnya mengendurkan serangan, sehingga, menurutnya, lawan bisa memanfaatkannya. Efeknya, PSIS bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua. “Lawan bisa mengambil kelengahan kami,” tuturnya.

Di balik kemenangan Maung Bandung, ada kejadian menarik ketika Persib mendapatkan tendangan penalti. Tidak ada pemain yang mau mengeksekusi tendangan 11 pas.

Ezechiel yang dijatuhkan di kotak penalti pun menjauh ketika disuruh mengambil tendangan penalti. Bahkan gesture tangannya seakan menolak untuk menendang.

Maklum saja, Eze seperti itu, karena pada pertandingan melawan Persija, pemilik nomor punggung 10 itu gagal menendang penalti.

“Alasan menunjuk Febri karena dia mentalnya kuat. Saya berdiskusi dengan kapten tim dan akhirnya menunjuk Febri,” ujarnya.

Di tempat yang sama pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah menganggap kekalahan timnya karena faktor keberuntungan. Pasalnya, pada laga tersebut banyak peluang yang tercipta namun tidak tercipta gol.

“Keberuntungan ada di Persib. Kami banyak peluang tapi belum bisa banyak menghasilkan gol,” ujarnya.

Pelatih yang akrab disapa Banur itu menuturkan jika malam kemarin kedua tim bermain sangat menarik.

“Saya pikir pertandingan menarik. Kami di babak kedua mengusai permainan, tapi ya inilah sepakbola,” tegasnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.