Upah Guru Bantu di Garut Akan Dibayar Tahun 2021

23
0

Langsung Alokasikan Dua Kali Pembayaran ke Guru Bantu
TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan menyebut upah guru bantu di Kabupaten Garut yang belum dibayar selama 2020 akan dibayar tahun 2021.

“Kita akan alokasikan pembayaran upah guru bantu yang belum dibayar itu di tahun depan,” ujar Rudy kepada wartawan, Sabtu (14/11).

Rudy menerangkan, dalam alokasi anggaran untuk pembayaran upah, tidak hanya untuk pembayaran tahun 2020, tetapi akan disatukan dengan tahun 2021.

“Jadi kita akan alokasikan pembayarannya dua kali lipat bersamaan dengan upah tahun anggaran 2021 mulai Januari diselesaikan, pokoknya dibayar,” ujarnya.

Baca juga : Hujan Deras, 2 Wilayah di Pameungpeuk Garut Banjir

Ia menuturkan Pemkab Garut sudah menyampaikan persoalan upah guru bantu ke Provinsi Jawa Barat. Hasil pertemuan itu direncanakan akan dibayar pada anggaran tahun depan.

Rudi menyampaikan permohonan maaf kepada guru bantu di Garut yang belum menerima upah tiap bulan selama 2020 karena ada kesalahan dalam administrasi. “Ini juga mohon maaf ada kesalahan administratif,” katanya.

Sebelumnya, puluhan guru bantu di Garut mendatangi Kantor Bupati Garut untuk menyampaikan keluhan terkait belum cairnya upah selama 11 bulan di tahun anggaran 2020.

Tercatat guru bantu di Garut sebanyak 63 orang tidak mendapatkan upah setiap bulan seperti tahun-tahun sebelumnya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.