Upayakan 69 Mobil untuk Kelurahan

86
Muslim SSos MSi

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIHIDEUNG – Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Muslim akan mengusulkan pengadaan kendaraan operasional bagi 69 kelurahan se-Kota Tasikmalaya. Hal ini penting karena mobilitas tingkat kelurahan cukup tinggi ditambah akan menghadapi Pemilu 2019.

“Kabupaten Tasik, Kota Banjar kan sudah pada punya. Saya dapat masukan saat berkeliling ke beberapa kelurahan baik dari tokoh masyarakat maupun pemuda supaya melakukan pengadaan operasional kelurahan,” ujar Muslim saat menghubungi Radar, Rabu (8/8).

Menurutnya, saat ini dengan hiruk-pikuk Kota Tasikmalaya, kendaraan operasional di level kelurahan sangat dibutuhkan. Apalagi selama ini pemkot belum memberikan perhatian lebih terhadap pelayanan di tataran bawah.

“Kasihan Pak Lurah keliling itu pakai motor terus hujan-hujanan padahal untuk menunjang kinerja. Saya rasa Rp 140 juta kali 69 kelurahan cukup rasional ini kan untuk pelayanan,” jelasnya.

Namun, politisi PDIP itu menggaris bawahi operasional tersebut bukan sebagai mobil dinas lurah. Melainkan bagi pelayanan masyarakat yang urgen dan membutuhkan transportasi roda empat. Seperti warga sakit dan lain sebagainya. “Kami akan perjuangkan mumpung badan anggaran sedang membahas KUA-PPAS. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) harus memperhatikan ini,” dorongnya.

Pihaknya juga akan mempelajari skema penganggaran dan penerapan program operasional kelurahan itu. Sehingga diharapkan dalam waktu dekat sudah terealisasi. “PAD Kabupaten Tasik, Banjar itu kan tidak beda jauh dengan kita. Maka layak didorong toh hanya 69 kelurahan,” tandasnya. (igi)

loading...