UPDATE Covid-19 di Kota Tasik, 1 Balita Terpapar

328
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya mencatat, kasus terkonfrmasi Covid-19 menginfeksi semua kalangan.

Selain dewasa dan lansia, anak-anak usia balita umur satu tahun juga sempat terpapar.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, sampai saat ini pihaknya mencatat ada 1 balita yang terkonfrmasi positif Covid-19.

“Kasus Terkonfirmasi positif Covid-19 ini cukup lengkap,” katanya kepada wartawan, Rabu (11/11) sore.

“Bahkan, beberapa minggu lalu ada balita di bawah satu tahun. Kini balita itu sudah dinyatakan sembuh setelah diisolasi di Rumah Sakit Umum dr Soekardjo Kota Tasik,” sambungnya.

Terang dia, kasus positif pada balita ini baru pertama kalinya di Kota Tasik. Karena menimpa balita yang usianya di bawah satu tahun.

“Kuat dugaan kami bahwa balita ini terpapar dari keluarganya. Karena kebetulan keluarga bayi itu ada yang terkonfrmasi PCR positif,” terangnya.

Beber Uus, dengan adanya kasus ini maka pihaknya terus mengingatkan masyarakat bahwa Covid menyerang semua usia.

“Makanya kami meminta 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memakai masker) tetap diterapkan oleh masyarakat ketika beraktivitas,” bebernya.

Uus menandaskan, balita tersebut masuk ke dalam keluster keluarga. Saat itu balita dan ibunya diisolasi bersama karena keduanya terkonfirmasi positif.

Sekadar diketahui hingga Rabu sore, total kasus positif Covid-19 di Kota Tasik telah terjadi 473 kasus. Hari ini terjadi penambahan 8 pasien positif, 0 sembuh dan 0 meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.