Update Kota Tasik ODP 66, PDP 7, Negatif 11

1067
0

KOTA TASIK – Ketua Tim Crisis Center Covid-19 sekaligus Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, terdapat peningkatan pasien virus corona di wilayahnya menjadi 7 berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 66 Orang dalam Pemantauan (ODP), sampai Senin (23/03) sore.

Padahal tadi siang pihaknya mendapatkan baru mengumumkan jumlah data PDP 6 orang yang dirawat di ruang isolasi RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

“Sampai sore ini jumlah PDP 7 orang, ODP masih 66 orang dan 11 diantaranya dinyatakan negatif,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Budi pun meminta kepada seluruh masyarakat harus semakin mewaspadai penyebaran virus corona.

Walaupun hingga hari ini belum ada seorang pun warganya yang dinyatakan positif terjangkit corona.

Masyarakat pun diminta melaksanakan social distancing atau menghindari kerumunan orang untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

“Kita statusnya Kota Tasikmalaya masih tanggap darurat, tapi kalau nanti hasil tes yang PDP ada yang positif, mau tidak mau statusnya akan dinaikan menjadi KLB (kejadian luar biasa),” terangnya.

Sampai siang tadi, Budi pun telah memberitahukan kepada seluruh RT, RW, Lurah dan Camat di wilayahnya melalui video telekonfren untuk meminta warganya menahan diri di rumah dan menghindari kerumunan.

Pihaknya berharap di wilayah Kota Tasikmalaya tidak akan ada satu pun warganya yang dinyatakan positif corona.

“Ini social distancing memang terus kami sosialisasikan ke publik,” bebernya.

“Itu adalah pencegahan paling efektif. Kami tadi sudah vicon dengan para camat, muspika dan para lurah, RW dan RT se-Kota Tasikmalaya agar semua bergerak dengan seluruh potensi yang ada di daerahnya masing-masing untuk menerapkan social distancing,” sambungnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.