Usai Bentrok dengan Warga Cihideung Balong Kota Tasik, Motor yang Ditinggalkan Gerombolan Masih di Kantor Polisi

1072
0
PETUGAS AMANKAN MOTOR
Petugas tampak mengamankan motor kilik gerombolan motor yang bentrok dengan warga Jalan Cihideung Balong, Minggu (09/08) sore. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Motor Honda Beat warna merah muda yang ditinggal di lokasi bentrok gerombolan bermotor dengan warga Cihideung Balong Kota Tasikmalaya, Minggu (09/08) sore hingga kini masih “menginap” di Mapolresta Tasikmalaya.

Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengakui, hingga kini motor tersebut belum diambil pemiliknya.

Namun, pihaknya sudah mengetahui identitas pemilik motor tersebut.

“Motornya masih ada di Mako. Sudah kita kantongi identitas pemiliknya. Saat ini sedang kita telusuri,” ujar Yusuf kepada radartasikmalaya.com yang dihubungi melalui ponselnya, Selasa (11/08) sore.

Dia belum bisa menjelaskan lebih detil data pemilik motor itu siapa dan waega mana. Karena proses penelusuran masih dilakukan anggotanya di lapangan.

“Pokoknya sudah ketahuan siapa pemiliknya. Sedang kita telusuri. Pokoknya itu bukan motor bodong dan lagi kita telusuri,” jelasnya.

Loading...

Diberitakan sebelumnya, entah dipicu masalah apa ratusan gerombolan kendaraan bermotor hampir saja bentrok dengan warga Jalan Cihideung Balong, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu (09/08) sore.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, sekitar pukul 16.00 WIB massa salah satu kelompok gerombolan bermotor melintasi jalan tersebut.

Dikatakan salah seorang tokoh pemuda setempat, H Ahmad Fudoli mengatakan, awalnya ratusan motor itu melintasi lokasi.

Tepatnya, ketika di lokasi dimana ada pemuda setempat sedang nongkrong, diduga salah seorang pemotor bersitegang dengan warga.

Terang dia, suasana pun semakin memanas, tat kala seorang pengendara motor pun sambil meraung-raungkan motornya, hingga terjadi bentrokan.

Namun nahas, beber dia, salah seorang pengendara motor itu terjatuh. Akhirnya berusaha kabur walapun belum ada kontak fisik, hingga meninggalkan motor Honda Beat warna merah muda di lokasi.

“Jadi rombongan motor itu melaju dari pertigaan Veteran Gang Gurame menuju pertigaan Cihideung Balong. Lalu usai itu rombongan kembali memutar kayanya mau ngambil motor itu,” bebernya.

Tambah dia, warga pun akhirnya turun tangan karena kenyamanan mereka terganggu.

Rombongan motor yang memakai knalpot bising pun hanya sampai ke pertigaan Veteran dan tak masuk ke Jalan Cihideung Balong.

Kapolresta Tasik, AKBP Anom Karibianto menegaskan, guna mengantisipasi agar tak terulang kejadian serupa pihaknya akan menggencarkan razia kenalpot bising.

Serta, pihaknya berharap kepada masyarakat agar tak turun tangan jika ada kejadian serupa dan segera mengabari pihaknya. Karena pihaknya akan bergerak cepak melakukan penindakan tegas.

(rezza rizaldi)

Berita terkait :
Gerombolan Bermotor Bentrok dengan Warga Cihideung Balong Kota Tasik, 1 Motor Ditinggalkan
Usai Bentrokan Genk Motor Bersenjata Tajam Vs Warga Cihideung Balong, Ini Kata Kapolresta Tasik..
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.