Usai Berunding dengan Pemdes, UPZ Cisayong Tasik Bagikan Ini..

73
0

CISAYONG – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Cisayong memberikan santunan berupa sembako kepada 200 masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Minggu (3/5).

Bendahara UPZ Cisayong Ustaz Muksin mengatakan, dalam situasi di tengah pandemi Covid-19 semua warga merasakan bagaimana dampak dari penyebaran wabah Covid-19.

Baca juga : Mahasiswa Minta Pemkot Tasik Sikapi Omnibuslaw, Tangani Covid-19 Jangan Setengah Hati

“Kami dari UPZ berunding dengan pihak Pemdes Cisayong untuk mengadakan kegiatan santunan bagi kaum duafa, seperti jompo dan yang kurang mampu lainnya. Akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

“Diharapkan kegiatan ini bisa benar-benar bermanfaat bagi yang menerimanya. Mudah-mudahan Allah menurunkan rahmat dan magfirahnya bagi semua dan wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ujarnya, menambahkan.

Kepala Desa Cisayong Yudi Cahyudin menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

Loading...

Semua hasil dari kerja sama antara pihak pemdes, Polsek, Koramil, Baznas Kabupaten Tasikmalaya juga pihak UPZ Cisayong.

“Saya harap UPZ ini juga aktif seperti di bidang kesehatan, pertanian ataupun bidang lainnya. Serta kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan dan dapat mengelola keuangan dengan baik, sehingga uang dari umat untuk umat,” harapnya.

Baca juga : PSBB di Kota Tasik Sudah Siap & Tinggal Menyempurnakan

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah desa kepada warganya. Semua ini dari hasil pengumpulan zakat yang dilakukan oleh seluruh masyarakat desa yang sudah mampu.

“Saya secara pribadi juga atas nama pemerintah desa, UPZ ini mampu memberikan solusi dan manfaat bagi warga desa serta semua dapat berperan aktif dalam bentuk sosial maupun keagamaan,” katanya menambahkan. (obi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.