Usai Cuti, Bupati Pangandaran Langsung Sidak ke Pasar Pananjung

49
0
SIDAK. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata (kiri) saat sidak ke Pasar Pananjung, Minggu (6/12) mengecek penerapan prokes. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
SIDAK. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata (kiri) saat sidak ke Pasar Pananjung, Minggu (6/12) mengecek penerapan prokes. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata kembali menjalankan tugasnya setelah menjalani cuti selama 70 hari. Jeje pun langsung melakukan sidak ke Pasar Pananjung untuk memantau kondisi.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bahwa tujuan sidak untuk melihat sejauh mana kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di sana. “Kalau saya lihat kepatuhan masyarakat sudah mencapai 95 persen,” katanya kepada Wartawan, Minggu (6/12).

Ia menegaskan bahwa patuh terhadap protokol kesehatan adalah kunci untuk memutus rantai penularan Covid-19. “Dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Baca juga : H Adang Hadari Calon Bupati Pangandaran Terkaya

Jeje menambahkan bahwa pedagang juga dianjurkan untuk memakai sarung tangan, karena virus biasanya menular lewat media uang.

“Terserah mau sarung tangan apa, mau sarung tangan dari plastik juga bisa, yang penting jaga protokol kesehatan,” ungkap dia.

Jeje tidak lupa membagikan masker gratis bagi para pedagang, maupun para pengunjung pasar. “Selain mengedukasi, masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka kita bagikan masker,” ujarnya.

Ia pun berharap kasus positif Covid-19 tidak terjadi lagi di Pasar Pananjung. “Sebelumnya memang sempat ditemukan kasus Covid-19 dan kita harapkan tidak sampai terjadi lagi,” ucapnya.

Salah seorang pedagang Budi juga berharap tidak ada kasus Covid-19, terutama di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran. “Jangan sampai masuk zona merah,” singkatnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.