Usai Di Guyur Hujan Tiga Bangunan Ambruk

40
0

CIAMIS – Tiga bangunan ambruk kemarin. Dua di Kecamatan Pamarican. Satu lagi di Kecamatan Banjarsari.

Di Kecamatan Pamarican, satu ru­mah ambruk usai tertimpa po­hon tisuk. Satunya lagi roboh usai di­guyur hujan. Tidak ada korban jiwa.

Kepala Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican Saepudin mengatakn dua rumah yang ambruk itu milik Anda (30) di Dusun Cisaar RT 7/2 Desa Kertahayu. Rumah tersebut tertimpa pohon tisuk sekitar pukul 16.00.

Rumah kedua yang ambruk yaitu milik Abdul Sarkoni (60) di Dusun Kertaharja RT 31/9 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican. Rumah tersebut sebelum ambruk, kondisinya lapuk. Kini keluarga Abdul mengungsi ke rumah saudaranya.

“Mengenai kejadian itu telah kami laporkan kepada pihak pemerintah terkait,” jelasnya.

Di lokasi berbeda, tepatnya di pinggir Sungai Cikaso, gudang kosong yang baru dibangun milik H Doni (45) ambruk Kamis pagi (15/11). Lokasinya di Dusun Sukamaju RT 2/1 Desa/Kecamatan Banjarsari.

Kepala Dusun Sukamaju Yena Herdiana menjelaskan penyebab ambruknya bangunan gudang itu karena fondasinya tergerus aliran sungai.

Sehari sebelumnya, bangunan ter­sebut juga, kata dia, tertimpa pohon. Namun tidak sampai roboh.

“Bangunan tersebut rusak parah, bahkan saat ini lagi proses perbaikan,” ujarnya.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengaku menerima laporan dari anggota Tagana di Kecamatan Banjarsari soal gudang yang roboh. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.