Usai Dilantik, Pengurus KONI Kota Tasik Kebut Kejar Prestasi dan Prestise

48
0
radartasikmalaya
Para pengurus KONI Kota Tasik periode 2021-2025 difoto bersama usai dilantik, Sabtu (06/02) siang. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Sebanyak 17 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tasik periode 2021-2025 langsung fokus kejar prestasi dan prestise ketika mengarungi Porda Jabar 2022.

Hal itu langsung jadi titik fokus para pengurus KONI Kota Tasik setelah mereka resmi dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (06/02) siang di Grand Metro Hotel.

“Saya terjun ke organisasi ini tujuannya hanya satu. Yaitu diisi orang-orang profesional,” ujar Ketua KONI Kota Tasik, Arip Surahman kepada wartawan usai dilantik.

Profesional dalam artian ini, terang Arip, adalah mereka yang menggeluti olahraga, mereka memiliki keinginan untuk memajukan olahraga, juga mereka mempunyai semangat bersama-sama cabor untuk memajukan olahraga.

“Dan jangan menjadikan KONI itu sebagai satu lembaga yang disegani dan seterusnya. Padahal KONI itu menjadi bagian penyambung lidah pemerintah dengan Cabor,” terangnya.

loading...

“Jadi posisinya itu penyambung lidah dan membina. Untuk kepemimpinan periode sekarang akan saya usahakan kita bersama Cabor dan atlet memajukan olahraga di Kota Tasik,” sambungnya.

Target pengurus KONI 2021-2025 ini, beber Arip, adalah yang terbaik tapi tak bisa menentukan angka. Karena KONI belum melihat kemampuan saat ini yang sebenarnya seperti apa. Apalagi jelang Porda Jabar 2022.

“Kita ga mau bicara sebelum mengetahui kekuatan kita sebenarnya. Maka kita akan lihat dulu ke lapangan yang terjadi seperti apa dan kemampuannya seperti apa. Baru kita bisa bicara,” bebernya.

Jelang Porda ini, tambah Arip, dari sisi persiapan pihaknya sangat mepet luar biasa.

Dan memang kondisi sekarang sedikit terlambat dipersiapan karena banyak atlet yang pindah.

“Tapi dengan kemampuan yang ada dan terbatas kita akan berusaha bagaimana caranya kita harus bisa mendapatkan prestasi dan prestise di Porda. Tapi apalah arti saya tanpa dibantu semua. Ketua hanya bagian daripada penyambung semua. Jadi ayo kita bersama-sama memajukan,” jelasnya.

Apalagi, tukas Arip, sekarang jumlah pengurus KONI Kota Tasik di Jabar hanya 17 orang dan paling ramping.

“Karena saya hanya ingin diisi oleh orang yang memiliki komitmen tinggi, dan tak mau hambur honor. Jadi efisiensi serta lebih baik uang itu untuk atlet. Makanya diperkecil jumlah pengurusnya,” tukasnya.

Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik mensuport dan apresiasi dengan kepengurusan yang baru dilantik ini serta banyak wajah baru dikepengurusannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi representasi kedepan KONI untuk jauh lebih baik dan bisa melakukan perubahan yang mendasar bagi KONI karena punya tugas diinternal dan dieksternal,” tuturnya.

Yusuf berpesan mari majukan dunia olahraga di Kota Tasik, karena KONI harus semakin eksis dan bisa memenuhi target yang diharapkan disamping prestasi dari Cabor dan prestise daerah terangkat.

“Persoalan yang melilit kemarin sudah hilangkan dan kita maju dalam babak baru. Mari kita kejar prestasi dan prestise,” pesannya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.