Usai Dilantik, Sekda Garut Fokus Penanganan Covid-19 & Bencana

21
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com
Loading...

TAROGONG KIDUL – Bupati Garut H Rudy Gunawan resmi melantik dan mengambil sumpah Nurdin Yana sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut di Lapangan Setda Garut Kecamatan Tarogong Kidul, Senin pagi (1/2/2021). Nurdin Yana diangkat menjadi sekretaris daerah menggantikan Deni Suherlan yang meninggal dunia 11 Mei 2020.

“Pelantikan ini kita lakukan sesuai ketentuan yang ada. Pak Nurdin Yana ini merupakan hasil dari open bidding,” ujar Rudy usai pelantikan, kemarin. Rudy berharap sekda baru mendapatkan dukungan dari para pejabat dan pegawai pemerintah daerah lainnya di Pemkab Garut.

Sekda Garut Nurdin Yana mengatakan akan fokus dalam penanganan Covid-19 dan bencana.

“Sesuai dengan arahan dan program kerja bupati Garut, saat ini fokus dalam penanganan Covid-19 dan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Baca juga : Ibu Ketua DPRD Garut Gagal Divaksin Covid-19

loading...

Dalam penanganan Covid-19, Pemkab Garut sudah menganggarkan Rp 1,7 triliun. Anggaran dialokasikan untuk koordinasi satuan pelaksana tugas vaksinasi, satuan tugas penanganan Covid-19, penanggulangan penyakit dan pelaksanaan vaksinasi. “Anggaran yang sudah disiapkan ini akan dilaporkan dulu ke DPRD Garut untuk mendapatkan persetujuan,” ujarnya.

Nurdin Yana menambahkan dalam jabatan barunya akan menjalankan program prioritas sesuai instruksi bupati Garut yakni masalah kesehatan, kemiskinan dan indeks pembangunan manusia yang saat ini masih rendah.

“Saya akan melanjutkan program kerja yang sudah dijalankan selama ini,” ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.