Usai Dilantik, Targetkan Majukan Ekonomi Rakyat

75
0

SINGAPARNA – Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2023 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat Ir Tatan Pria Sujana SE dan Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP di Ruang Op Room Bupati Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin (13/5).

Ketua Kadin Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep D Abdul Qoyum SE MSi mengatakan setelah dilantik ingin mewujudkan kabupaten menjadi daerah termaju dalam hal ekonomi di Jawa Barat.

“Kami ingin memajukan ekonomi kerakyatan masyarakatnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Para pelaku usaha kecil, menengah dan lainnya bisa bergerak di berbagai sektor usaha apa pun,” ungkap Cecep kepada wartawan, kemarin.

Lanjut dia, pihaknya akan berusaha memajukan produk khas Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga bisa dikenal oleh berbagai daerah. Sejauh ini, kabupaten memiliki berbagai macam produk yang bisa dipasarkan dengan sangat baik. Tinggal bagaimana cara pengelolaannya saja untuk bisa diterima secara luas.

“Salah satunya kami ingin mengenalkan kopi dari Kecamatan Cigalontang. Mudah-mudahan bisa diperkenalkan di pasar nasional dan internasional. Kita bersyukur BI Cabang Tasikmalaya memberikan dukungan ke Kadin untuk memperkenalkan kopi Cigalontang,” paparnya.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Barat, Ir Tatan Pria Sujana SE mengatakan pengurus Kadin Kabupaten Tasikmalaya harus mampu memetakan potensi ekonomi yang potensial dan bisa dikembangkan. “Kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Sehingga bisa membantu Kadin Jawa Barat juara lahir batin,” ungkapnya.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto SIP berharap setelah pelantikan, para pengurus Kadin Kabupaten Tasikmalaya harus menunjukkan kinerjanya sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah daerah dalam peningkatan perekonomian. “Pemerintah ini tidak bisa sendirian, harus ada pihak lain. Tidak bisa tanpa pengusaha, apa pun kita tidak bisa berjalan sendiri,” ungkapnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.