Usai Dimutasi dari Ciamis ke Kota Tasik, Sedan Accord Terbakar di Halaman Kantor Samsat (Video)

258
0
Para petugas Samsat Kota Tasik tampak bergegas memadamkan api.

KOTA TASIK – Diduga karena korsleting listrik, sebuah sedan Honda Accord 1978 berplat nomor Z 1474 W terbakar di halaman Kantor Samsat Kota Tasikmalaya, Senin (6/1) siang. Untungnya dalam kebakaran ini tak sampai merenggut korban jiwa.

Pemilik Mobil, Faisal Hendri (43), warga Kampung Sindangwangi, RT 02, RW 012, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu mengatakan, saat kejadian dia hendak pergi meninggalkan lokasi. Karena usai mengurus mutasi kendaraan tersebut dari Ciamis ke Kota Tasik.

“Saya lagi parkir mundur sendirian di dalam mobil. Mutasi saya sudah beres. Tiba-tiba ada api di dalam mesin. Langsung saya berusaha keluar dari mobil lewat pintu sebelah kiri,” ujarnya yang ditemui di lokasi kejadian kepada radartasikmalaya.com.

Dia mengaku tak menyangka mobil kesayangannya ini mengalami korsleting listrik sehingga seluruh bagian mesin mobilnya hangus terbakar.

“Padahal kemarin habis saya bawa touring ke Jogjakarta tak ada masalah. Duh benar-benar tak nyangka jadi kebakar seperti ini,” terangnya.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, sedan warna putih ini terbakar sekitar 15 menit. Saat kejadian, para satpam Kantor Samsat sigap dan segera mengambil Alat Pemadam Kebakaran (Apar). Sebangak 5 tabung Apar dan 1 tabung Apar besar berhasil memadamkan kobaran api.

Hingga kini, mobil tersebut masih terparkir di halaman parkir Kantor Samsat menunggu kendaraan rekan korban yang akan mendereknya dan membawanya ke bengkel terdekat untuk diperbaiki.

Ini Videonya:

(rezza rizaldi)