Usai Disemprot Disinfektan, Masjid Agung Kota Tasik Ditutup Sementara

364
0

KOTA TASIK – Guna mengantisipasi adanya virus corona, Masjid Agung Kota Tasikmalaya mulai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Crisis Center Covid-19. Lalu, untuk sementara ditutup.

Seperti Selasa (18/03) siang, Tim Crisis Center Covid-19 yang terdiri dari Dinkes, BPBD dan PMI menyemprot disinfektan di bagian dalam Masjid Agung, Bandara Udara Lanud Wiriadinata, Terminal Bus Budiman dan Terminal Bus Primajasa.

Ketua Tim Crisis Center Covid-19 Kota Tasik, Budi Budiman yang juga Wali Kota Tasik mengatakan, penyemprotan disinfektan ini untuk mensterilkan lokasi-lokasi keramaian tersebut.

Berita terkait : Alun-alun & Taman Kota Tasik Ditutup untuk Umum

Seperti di Masjid Agung, bagian dalam di lantai 1 dan 2 setiap sudut bangunannya, bagian tengahnya serta pelataran pinggirnya disemprot disinfektan.

Setelah disemprot, untuk sementara ditutup dulu. Lalu saat Salat Isya akan dibuka kembali untuk salat berjamaah.

Sementara itu ketika salat Ashar dan Magrib, sementara salat berjamaah di halaman Masjid Agung atau area lokasi tanaman korma.

Baca juga : Penyebar Video Bugil ABG Siswi MTs Tasik Diburu Polisi

“Ini semua adalah dalam rangka menghindari penyebaran virus corona agar Kota Tasikmalaya tetap terbebas dari virus tersebut,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Ketua DKM Masjid Agung Kota Tasik, HM Yusuf menuturkan, pihaknya sebagai pengurus mengapresiasi apa yang dilakukan tim Crisis Center Covid-19 ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Pihaknya juga akan mengikuti edaran MUI tentang salat jamaah. Karena ini darurat, sebaiknya di rumah dulu.

“Kegiatan rajaban juga sudah dibatalkan. Pengajian Reboan setiap minggu juga kita hentikan sementara,” tuturnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.