Usai Divaksin Covid-19, Wakil Wali Kota Banjar Bilang Begini..

38
0
VAKSINASI. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat disuntik vaksin oleh petugas vaksinator di aula RSUD Kota Banjar Senin (1/2/2021). Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
VAKSINASI. Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat disuntik vaksin oleh petugas vaksinator di aula RSUD Kota Banjar Senin (1/2/2021). Anto Sugiarto/Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Wakil Wali Kota H Nana Suryana telah menjalani vaksinasi Covid-19 di aula RSUD Kota Banjar, Senin (1/2). Orang nomor dua di Kota Banjar itu pun meminta masyarakat tidak takut untuk divaksin.

Nana menjelaskan vaksinasi merupakan terobosan dan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saat ini vaksinasi sebuah kebutuhan untuk memutus mata rantai penyebaran. Masyarakat jangan takut untuk divaksin,” kata dia kepada wartawan usai divaksin.

Namun, kata dia, setelah divaksin bukan berarti bebas bergerak begitu saja tanpa menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan (prokes) tetap harus diterapkan.

Dia mengatakan semakin cepat divaksinasi, semakin cepat pula mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Banjar.

“Kita sudah melakukan penanganan dan berjibaku melawan serta berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar. Dan menyadarkan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes,” kata dia.

loading...

Baca juga : 40 Pelanggar Prokes di Kota Banjar Langsung Ditindak

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar dr H Andi Bastian menambahkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 di masyarakat.

“Besok (hari ini, Red) nakes (tenaga kesehatan) baru divaksinasi serentak di 10 puskesmas di Kota Banjar,” jelasnya.

Kata dia, jumlah nakes yang akan divaksin sebanyak 1.018 orang untuk tahap awal. Sementara untuk pelayan publik, lansia dan masyarakat masuk tahap dua.

“Vaksinnya baru akan didistribusikan besok (hari ini, Red) sebelum dilakukan vaksinasi terhadap nakes. Sedangkan untuk wartawan nanti menyusul setelah nakes tahap pertama,” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.