Usai Divaksin, Wabup Garut Ngaku Begini..

29
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi vaksin covid-19
Loading...

TAROGONG KIDUL – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengaku tak merasakan efek samping usai menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, Senin (1/2/2021).

Helmi menyebut dirinya sangat sehat pascadivaksin Sinovac.
Dirinya tidak mempunyai keluhan setelah mendapatkan suntik vaksin Covid 19. “Efek samping langsung tak ada kelihatannya.

Saya juga sekarang sehat-sehat saja dan masih bisa melakukan kegiatan seperti biasanya,” ujarnya Selasa (2/2/2021).
Sehari setelah suntik vaksin Covid, Helmi menyebut hanya merasakan pegal di badannya. Selebihnya, tak ada keluhan yang dirasakan.

Baca juga : 13 Pejabat Garut di-Vaksin Covid-19 Perdana

“Cuma yang terasa badan sakit-sakit, ada pegal-pegal saja. Tak ada keluhan lain. Tak ada merah-merah di tangan, pusing enggak ada. Cuma pegal-pegal saja,” katanya.

loading...

Sebelum mendapat suntik vaksin, Helmi harus melalui proses skrining atau wawancara. Ia juga harus melakukan pemeriksaan Covid-19.

Walau seorang dokter, Helmi mengaku merasa tegang saat akan mendapat suntik vaksin Sinovac. Hal itu karena ia jadi yang pertama mendapatkan vaksin Covid-19.

“Dua minggu lagi nanti saya akan mendapat suntikan yang kedua. Nanti antibodi di tubuh akan terbentuk,” terangnya.
Ia berharap proses vaksinasi di Kabupaten Garut bisa berjalan lancar. Kuota vaksin yang ditargetkan sebanyak 3,6 juta pun bisa didapatkan untuk menyuntik 1,8 juta warga Garut.

Helmi mengimbau masyarakat tak perlu takut mendapatkan suntik vaksin. Menurutnya, suntik vaksin Covid-19 sama halnya dengan imunisasi biasa. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.