Usai Jalan Kaki 6 Jam ke Gunung Cakrabuana, Siswa SMKN 2 Kota Tasik Meninggal

3509
0

KABUPATEN TASIK – Diduga karena kelelahan, seorang siswa SMKN 2 Kota Tasikmalaya tewas di Kaki Gunung Cakrabuana.

Tepatnya di Kampung Bunar, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasik, Minggu (22/12) pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Pagerageung, Iptu Nandang R SH mengatakan, korban yang meninggal dunia ini adalah peserta didik baru Pecinta Alam Lampah Kacakna, SMKN 2 Kota Tasikmalaya.

“Korban adalah Erwin Sudirja (16), warga Sindanghurip, Kecamatan Cisayong,” ujar Kapolsek kepada wartawan.

Terang dia, saat itu korban berangkat ke lokasi Sabtu (21/12) lalu, pukul 12.00 WIB. “Korban adalah peserta didik baru Pencinta Alam Lampah Kacakna. Dia berangkat bersama 41 rombongan melaksanakan long march,” terangnya.


“Rombongan ini long march dari pertigaan Jalan Nangewer menuju Kaki Gunung Cakrabuana. Tiba di kaki gunung sekitar pukul 18.00 WIB setelah berjalan kaki kurang lebih selama 6 jam,” sambungnya.

Beber dia, berdasarkan keterangan para saksi, sat itu korban diketahui mengalami sakit diduga kelelahan. “Lalu korban dibawa ke rumah kuncen Endang, untuk dilakukan pengobatan sementara,” bebernya.

Dia menambahkan, dikarenakan kondisi korban tidak kunjung membaik dan tidak sadarkan diri hingga Minggu sekira pukul 08.00 WIB, pihak panitia peserta memanggil ambulance Puskesmas Pagerageung untuk penangan medis lebih lanjut dan dirujuk ke Puskesmas Lambau Ciawi.

“Dan ketika setibanya di Puskesmas Lambau Ciawi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Diduga korban meninggal dunia akibat kelelahan pada saat long march menuju Kaki Gunung Cakrabuana,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.