Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Usai Lebaran, PKL Menjamur di Dadaha Kota Tasik

191
0
IMBAU PEDAGANG. Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha Gumilang Herdis Kiswa meminta PKL yang berjualan di badan jalan lingkungan Dadaha, Selasa (26/5). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – Usai lebaran, jalan di lingkungan Dadaha mulai diisi para pedagang kaki lima (PKL), Selasa (26/5). Petugas UPTD pun mengingatkan mereka pindah karena keberadaannya dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas.

Pantauan Radar, sejak pagi beberapa pedagang satu persatu berdatangan dan membuka lapak di badan jalan kawasan Dadaha. Petugas pun mendatangi mereka satu persatu dan meminta mereka pindah tempat.

Baca juga : Pemkab Tasik Siap Jalani New Normal

Kepala UPTD Pengelola Komplek Dadaha Gumilang Herdis Kiswa mengatakan sebelum wabah Covid-19, para pedagang sudah dilarang berjualan khususnya di badan jalan.

Maka dari itu, pihaknya langsung meminta memindahkan lapak mereka. “Ini bukan soal PSBB saja, sebelum wabah pun kita sudah melarang pedagang di badan jalan, “ ujarnya.

Pihaknya khawatir jika tidak langsung disikapi, jumlah mereka terus bertambah dan mengganggu arus lalu lintas. Sehingga, dia memilih mengambil tindakan sebelum pedagang semakin menjamur.

“Kalau sudah banyak tentu akan lebih berat, makanya kita datangi mereka mumpung belum menjamur, “ katanya.

Sebagian pedagang langsung menurut ketika diingatkan, namun beberapa terlihat tetap mempertahankan lapaknya.

Mereka berdalih menunggu teman untuk membantu memindahkan roda jualannya.

Untuk sementara, pihaknya hanya mengingatkan agar tidak berjualan di badan jalan. Jika ke depannya masih bandel, tidak menutup kemungkinan upaya lebih tegas akan dilakukan.

Baca juga : Ratusan Kendaraan Pebalik Lebaran 1442 H Diputarbalikan di Gentong Tasik

“Kita akan koordinasi dengan Satpol PP untuk penertiban kalau masih ada yang bandel, “ terangnya.

Gumilang mengungkapkan pihaknya tidak bermaksud untuk menghambat orang mencari nafkah. Namun, dia punya tanggungjawab menjaga kondusivitas di Komplek Dadaha. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.