Usai Makan Siang, Motor Yana Hilang Digondol Maling

168
0
PENYELIDIKAN. Anggota Reskrim Polsek Cihideung mengecek lokasi pencurian sepeda motor di Gunung Pancuran Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, Jumat (29/3). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – Sepeda motor Yamaha Mio berpelat Z 3436 LC milik Yana Suryana (35) dicuri ketika diparkir di lahan kosong di Gunung Pancuran Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, Jumat (29/3) siang.

Atin Nurani Ropi (30) menerangkan, suaminya, Yana Suryana saat itu datang ke rumah untuk istirahat sekaligus persiapan Salat Jumat sekitar pukul 11.30. Sepeda motornya diparkir di lahan kosong berjarak sekitar 10 meter dari pintu rumahnya. “Memang biasa diparkir di situ,” ujar dia kepada Radar, kemarin.

Usai Salat Jumat sekitar pukul 12.30, keluarga Atin makan siang bersama. Saat menikmati hidangan memang terdengar ada suara motor dan pergi menjauh. Dikira suara itu adalah motor saudara Atin. “Kirain motor saudara karena suaranya mirip,” katanya.

Tidak lama berselang, anak Atin memberitahukan bahwa motor Mio hijau itu tidak ada di tempatnya. Atin dan Yana pun mengeceknya dan mendapati motor keluarganya itu sudah dicuri. “Pas ke depan (rumah) motornya sudah enggak ada,” ujarnya.

Posisi rumah Atin sendiri berada di dalam gang dengan jarak sekitar 50 meter ke jalan raya. Sebagian warga sempat melihat ada tiga orang mencurigakan sesaat sebelum motor itu dicuri.

Atin pun mengaku ada seorang pria dengan postur tubuh tinggi kurus mondar-mandir di depan rumahnya. Namun, dia tidak menyangka pemuda itu punya niat jahat dan mencuri sepeda motornya. “Sempat ngelihat ada yang nengok di depan, tapi saya kurang memperhatikan wajahnya,” tuturnya.

Kasus pencurian itu sudah berada dalam penanganan Polsek Cihideung. Anggota Reskrim mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Kapolsek Cihideung Kompol Setiyana mengatakan, pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. Dia juga mengimbau warga supaya lebih waspada dalam menyimpan kendaraan. “Sebisa mungkin tempatkan di lokasi yang aman dan terawasi oleh warga lain juga,” katanya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.