Usai Nunggu 8 Tahun, Warga Cihideung Balong Kota Tasik Terima Bantuan RTLH Rp17,5 Juta

1327
1
radartasikmalaya.com
Rumah warga Cihideung Balong Kota Tasik, tampak atapnya sudah rusak dan bocor. istimewa
Loading...

KOTA TASIK – Penantian Dayo warga Cihideung Balong Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cihideung Kota Tasik, selama delapan tahun untuk memperbaiki rumahnya yang sudah tak layak huni akhirnya terlealisasi.

Rumah pria 71 tahun ini, hampir seluruh bagian atapnya rusak dan bocor, bahkan miring lntaran tiang penopang nyaris ambruk.

Rumah Dayo dihuni dirinya bersama 7 nanggota keluarganya. “Plafon rumah saya dari anyaman bambu dan sempat saya perbaiki,” katanya kepada awak media, kemarin.

Dayo mengaku senang, karena sejak beberapa tahun rumahnya rusak parah akhirnya bisa deperbaiki melalui program rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

“Jika musim hujan, saya harus menyiapkan ember dimana-mana. Hanya untuk menampung air hujan yang masuk rumah,” ucapnya.

Loading...

“Alhamdulillah sekarang saya mendapat bantuan perbaikan rumah dari pemerintah. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” tuturnya.

Secara simbolik, bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tasik, HM Yusuf kepada Dayo di rumahya, dengan disaksikan warga.

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengaku, program RTLH atau Rutilahu ini merupakan janji politiknya bersama Wali Kota Tasik, H Budi Budiman.

“Target kami, dalam 1 tahun itu 1.000 rumah yang dibantu. Untuk satu rumah tidak layak huni, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp17,5 juta,” ujarnnya.

(age)

 

 

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.