Usai Peserta Lelang Jabatan, DPRD Akan Panggil Pansel dan Wali Kota Tasik

67
0
Loading...

KOTA TASIK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya akan segera memanggil panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan atau Open Bidding yang dilakukan Pemerintah Kota Tasikmalaya. DPRD menduga proses lelang jabatan tak dilakukan sesuai aturan.

Ketua Komisi I DPDR Kota Tasikmalaya, Dayat Mustofa mengatakan, pihaknya telah memanggil peserta lelang jabatan untuk mengisi posisi Kepala Dinas Kesahatan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, serta Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi, dan Pembangunan, pada Selasa (12/11) kemarin.

Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah jalannya lelang jabatan berjalan sesuai aturan atau tidak.

“Kebetulan saya kemarin tidak bisa hadir karena sedang di Jakarta. Nanti kita bicarakan hasil dengan semua anggota, rencananya dalam waktu dekat akan kita panggil pansel,” ujar dia saat dihubungi radartasikmalaya.com, Rabu Sore (13/11).

Ia menerangkan, tak hanya pansel yang akan dipanggil untuk memastikan jalannya proses lelang jabatan. Tidak menutup kemungkinan, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman juga akan dipanggil untuk dimintai pertanggungjawabannya soal ini.

loading...

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I, Enjang Bilawini menuturkan, pihaknya belum dapat menarik kesimpulan. Paslanya, baru peserta lelang jabatan yang dimintai keterangan. “Tahapannya baru awal,” tuturnya.

Menurut dia, DPRD memiliki kepentingan untuk meminta pertanggungjawaban dari peserta lelang jabatab, pansel, dan BKPPD. Hal itu dilakukan untuk menentukan apakah hasil dari lelang jabatan sesuai dengan proses yang sesuai aturan.

“Nanti tahap kedua kita akan bertemu dengan BKPPD, juga pansel. Baru akan ada kesimpulan. Apalah open bidding berjalan sesuai aturan atau tidak,” jelas politisi PPP itu.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)