Usai Pesta Ulang Tahun, 33 Warga Tanjungjaya Tasik Keracunan Massal

1258
0
radartasikmalaya.com
Korban keracunan massal di Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasik saat mendapatkan perawatan, Senin (16/11) sore. diki setiawan / radartasikmalaya
Loading...

KABUPATEN TASIK – Sebanyak 33 orang warga Kampung Cilimus RT 09/02 Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, keracunan massal, Minggu (15/11).

Diduga para korban mengalami keracunan usai menyantap hidangan makanan dalam acara pesta ulang tahun di Desa Cikunten Kecamatan Singaparna.

Kabarnya, para korban keracunan mengalami gejala mual, muntah, pusing sampai diare.

Saat ini, ke 33 warga yang keracunan dirawat di Madrasah Al-Mubarok di Kampung Cilimus oleh tim medis Puskesmas Tanjungjaya.

Ada 9 orang yang diinfus, sementara sebanyak 24 orang kondisinya sudah berangsur pulih setelah mendapatkan perawatan medis dari dokter Puskesmas Tanjungjaya.

Salah satu warga yang keracunan, Leni (30) mengaku awalnya merasa mual dan pusing usai makan makanan di pesta ultah itu. Mulai merasa mual pukul 23.00 malam.

Dokter Puskesmas Tanjungjaya, dr Fitriani Firdaus menuturkan, jumlahnya ada 33 orang di Kampung Cilimus. Gejalanya mulai merasa mual, muntah dan mencret.

Loading...

Pengakuan para pasien, menurut dua, usai mengkonsumsi hidangan makanan di ulang tahun. “Gejalanya sama, kebanyakan mencret,” tuturnya kepada wartawan, Senin (16/11) sore.

“Ada yang diinfus 9 orang. Nanti saya lihat untuk penyebab makanannya. Yang penting dapat infusan dulu, dan diberi obat lainnya,” sambungnya.

Kepala Desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya, Yaya Suryaman menandaskan, ke 33 orang korban awalanya merasakan mual, muntah dan pusing. Diduga sementara akibat keracunan dari makanan.

“Yang penting kami bisa menanggulanginya dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Tanjungjaya. Kisaran 20 orang sudah berangsur pulih,” tandasnya.

Kapolsek Tanjungjaya, Iptu Supian menegaskan, kronologisnya diduga sebagian korban merasakan gejala dugaan keracunan pada pagi sekira jam 09.45 Senin (16/11).

Hal ini berawal dari laporan masyarakat di Kampung Cilimus, bahwa ada warga yang laporan telah terjadi ada keracunan makanan.

(diki setiawan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.