USBN Hari Pertama Lancar

12
UJIAN. Peserta didik SD Negeri 1 Cipakat Kecamatan Singaparna mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia, Senin (22/4). RADIKA ROBI RAMDANI/ RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD hari pertama lancar. Seluruh peserta didik di SD Negeri 1 Cipakat Kecamatan Singaparna mampu menyelesaikan ujian tepat waktu.

Kepala SD Negeri 1 Cipakat Kecamatan Singaparna, H Hasanudin NH SPd mengatakan ada 41 siswa yang mengikuti USBN tahun ini. Pelaksanaannya dibagi menjadi tiga ruangan. “Semuanya sudah dipersiapkan dengan matang. Alhamdulillah, hari pertama ini tidak menemui kendala yang berarti,” katanya kepada Radar, Senin (22/4).

Lanjut dia, hari pertama ini diselenggarakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Para siswa mampu menyelesaikan ujian ini dengan waktu yang diberikan selama dua jam untuk 45 soal.

Terpisah, Kabid SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Opan Sopian MPd mengatakan USBN dilaksanakan tiga hari sejak 22-24 April 2019. “Tahun ini jumlah pesertanya mencapai 27.129 siswa dari 1.086 SD yang ada di 39 Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.(obi)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.