Usia 57, SMK MB Terus Berkembang

19
TERBANGKAN BALON. Kepala SMK Mitra Batik (MB) Tasikmalaya Drs Dede Sumia MMPd menerbangkan balon usai menerima potongan tumpeng dari Ketua Koperasi Mitra Batik Ir H Koswara Dimyati, Sabtu (3/11).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

RE MARTADINATA – SMK Mitra Batik (MB) Tasikmalaya me­ng­adakan Smetrik Creativity Day 2018 sebagai puncak pera­ya­an ulang tahunnya yang ke-57.

Di usia yang ke-57 tahun itu, sekolah yang berada di Jalan RE Martadinata No 173 Cipedes itu terus berkembang. Tahun ini jumlah muridnya mencapai 1.00 lebih. Tidak menutup kemungkinan tahun depan bisa berada di atas 1.500 murid.

Siswa-siswi SMK ini pun didorong untuk terus memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Tasikmalaya. “Ke depan yayasan juga punya harapan utamanya dalam bidang IT bisa makin dikembangkan. Karena pada zaman sekarang selain kreativitas yang harus terus dikembangkan juga ketekunan,” ungkap Ketua Koperasi Mitra Batik Ir H Koswara Dimyati, Sabtu (3/11).

Dalam momen Smetrik Creativity Day 2018 ada seremonial pemotongan tumpeng oleh ketua Koperasi. Lalu pelepasan balon dan berbagai penampilan seni dari setiap perwakilan kompetensi kejuruan. Acara juga dilengkapi dengan bazar, bakti sosial (baksos) kepada warga lingkungan sekolah, dan doa bersama untuk korban jatuhnya pesawat Lion Air.

Sebelumnya sudah dilaksanakan Pasanggiri Kawih Sunda se-Priangan Timur tingkat SMP/MTs dan guru. “Agenda puncak ini juga dihadiri oleh para alumni dari semua angkatan. Sehingga kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dengan para alumni,” terang Kepala SMK Mitra Batik Tasikmalaya Drs Dede Sumia MMPd.

Dede berharap di usia yang tak lagi muda, SMK MB bisa terus maju. Jumlah peserta didik meningkat. Kualitas pelayanan pendidikan semakin baik. Sehingga lulusan-lulusan SMK ini bisa dipercaya dunia usaha dan industri. “Target kami ke depannya kreativitas terus meningkat, sarana dan prasarana makin lengkap dan kerja sama dengan perusahan juga terus berkembang,” tuturnya.

Perwakilan alumni SMK Mitra Batik Tasikmalaya periode 1987/1988 H Enjang Permana SIP bangga dengan kemajuan dan perkembangan sekolah. Silaturahmi alumni diharapkan memberi inspirasi dan kontribusi untuk kemajuan sekolah. “Perubahannya sangat banyak. Dulu belajar masih numpang di yang lain. Semoga dengan makin maju dan berkembang makin banyak melahirkan lulusan yang membanggakan,” ungkap Enjang. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.