Usulkan Semua Tingkatan Sekolah pada Satu Lokasi

175
0
USULAN. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy diwawancara saat Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pendopo Garut Sabtu (23/3). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

GARUT KOTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana menyatukan semua tingkatan sekolah dari mulai SD, SMP dan SMA/SMK di satu gedung atau wilayah. Rencana tersebut langsung diusulkan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Pendopo Kabupaten Garut Sabtu sore (23/3).

Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil- mengatakan langkah tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Jawa Barat. Dengan semua jenjang di satu lokasi, akan memberikam kemudahan bagi siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke setiap jenjangnya. “Seperti sekolah swasta, semuanya ada di satu kawasan. Ini bagus untuk kualitas pendidikannya,” terangnya.

Dengan satu lokasi, kata dia, para lulusan SD maupun SMP tidak harus sibuk melakukan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) ke sekolah-sekolah lain. “Kalau sudah satu lokasi, tinggal melanjutkan saja, tanpa harus ribet ngurus PPDB ke sana-kemari,” katanya.

Mendikbud Muhadjir Effendy menyambut baik usulan Gubernur Jawa Barat tersebut. Usulan tersebut visioner. ”Saya sangat apresiasi usulan pak gubernur ini, luar biasa sekali,” ungkapnya.

Menurut dia, rencana tersebut harus dilakukan, mengingat pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang besar bagi kemajuan pendidikan di daerah. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.