Hotel Harmoni Kenalkan Kesenian dan Kuliner Khas Garut

Usung Budaya Sunda di Malam Tahun Baru

218
0
PAKET TAHUN BARU. General Manager Hotel Harmoni Garut Ageng Sutadiredja (kanan) dan Marketing Komunikasi Indrian Pratama menunjukkan brosur paket tahun baru.

TAROGONG KALER – Hotel Harmoni Garut akan merayakan malam pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan berbagai kegiatan yang mengedepankan konsep budaya Sunda, terutama ciri khas Kabupaten Garut. Tema yang diambil dalam menyambut Tahun Baru 2020 itu yakni Harmoni Garut Pisan.

General Manager Hotel Harmoni Ageng Sutadiredja mengatakan konsep tersebut diambil untuk memperkenalkan kesenian dan kuliner khas Garut kepada tamu hotel yang akan me­rayakan tahun baru di Hotel Harmoni. “Kita berbeda dengan yang lain, lebih mengangkat kebudayaan khas Garut,” katanya di Hotel Harmoni Jalan Cipanas Baru No 78, Pananjung, Tarogong kaler Kamis ( 26/11).

Selain penampilan kesenian daerah, pihaknya juga menyediakan kuliner khas Garut, seperti dodol, baso aci, burayot, kue balok, serabi yang akan disajikan dengan teh dan kopi asli Garut. “Semunya sebagai compliment untuk tamu hotel,” ujarnya.

Dia menerangkan pada malam pergantian tahun itu di area taman akan dibuat konsep satu panggung terbuka, sehingga tamu bisa sambil menikmati makanan dan mi­numan dengan view Gunung Guntur. Tamu hotel juga bisa menyaksikan pencak silat dan kaulinan barudak dari Kampung Cibodas, salah satu desa adat di Kabupaten Garut. “Sajian dan penampilan kesenian tersebut dibuka tanggal 31 Desember dari jam dua sampai jam enam sore,” katanya.

Marketing Komunikasi Hotel Harmoni Garut Indrian Pratama mengatakan harga kamar mulai 1.150.000, sudah termasuk sarapan pagi, makan malam untuk dua orang, nyaneut pasosore aneka permainan khas Jawa Barat, kesenian asli Garut dan hiburan lainnya. “Termasuk saat check out, tamu hotel kita berikan bingkisan oleh-oleh Kota Garut,” katanya.

Sementara itu, dia mengatakan pemesanan kamar untuk malam pergantian tahun saat ini telah lebih dari 50 persen. Sedangkan pada puncak pergantian tahun, nantinya selain kembang api, tiap tamu akan diberi balon dan mengisi harapan untuk tahun 2020 untuk kemudian bersama-sama melepaskan balon harapan. (son)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.