Portugal vs Serbia

USUNG MISI WAJIB MENANG

20
0

LISBON – Hasil imbang 0-0 melawan Ukraina di laga perdana Kualifikasi Euro 2020 Grup B, membuat posisi Portugal kurang menguntungkan. Oleh karena itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ingin menebusnya saat menjamu Serbia di Estadio da Luz, Lisbon, Selasa (26/3) dini hari pukul 02.45 WIB. Di laga ini, Selecao das Quinas-julukan Portugal mengusung misi wajib menang.

Hasil imbang 0-0 melawan Ukraina di pertandingan pertama boleh dibilang sangat mengecewakan bagi sang juara bertahan Euro kali ini. Sebab, mereka telah diperkuat kembali sang mega bintang Cristiano Ronaldo yang lama absen sejak Piala Dunia 2018.

Namun, misi wajib menang ini bukanlah perkara mudah bagi Portugal. Pasalnya, lawan yang bakal mereka hadapi tidak sembarangan. Di atas kertas, kekuatan Serbia jauh lebih kuat dibandingkan Ukraina yang mampu menahan imbang Portugal di laga perdana.

Serbia mengawali jeda internasional kali ini dengan friendly match melawan Jerman di Wolfsburg. Hasilnya, Serbia meraih hasil imbang 1-1 meski hampir menang setelah unggul terlebih dahulu.

Gol Serbia dalam laga di Volkswagen Arena itu dicetak oleh striker muda sensasional yang musim ini namanya melejit bersama Eintracht Frankfurt, Luka Jovic. “Kami tahu kekuatan Serbia. Tim itu diisi pemain-pemain muda yang sangat hebat. Namun, kami sudah mempelajari kekuatan mereka,” koar pelatih Portugal Fernando Santos di Sporting Pedia.

Di atas kertas, Portugal punya pasukan yang lebih gagah dibandingkan sang tamu. Namun Serbia memiliki kapasitas untuk mencuri setidaknya satu angka. Tim ini memiliki kekompakan yang tidak diragukan. Hampir di semua lini, mereka memiliki kemampuan yang merata.

Sedangkan Portugal merupakan tim yang tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya. Namun, catatan antara menang dan seri selisih cukup tipis. CR7 dan kawan-kawan lebih sering imbang, 4 kali dari pada menang yang hanya 3 kali. Tentu, ini menjadi PR besar bagi sang pelatih Fernando Santos.

Catatan Serbia lebih mantap. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya. Serbia meraih empat kali kemenangan dan tiga kali imbang. Perlu dicatat, Portugal selalu imbang dalam tiga laga terakhir mereka.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.