Usut Proyek Janggal di Dua Dinas

Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Sikapi Dugaan Exponen 96

432
0
AUDIENSI. Exponen 96 melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Tasikmalaya meminta mengusut dugaan kejanggalan proyek di Dinas PUPR dan Pertanian, Senin (14/5).
Loading...

SINGAPARNA – Exponen 96 mendatangi DPRD Kabupaten Tasikmalaya mempertanyakan proyek pembangunan Jembatan Citanduy di Kecamatan Sukaresik yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan pengadaan pupuk serta bibit ubi oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya.

Koordinator Aksi Mimih Haeruman meminta penegak hukum segera menindaklanjuti temuan Exponen terkait ada yang tidak beres pada pembangunan Jembatan Citanduy yang dibangun pada tahun 2017. “Kami ingin melihat bagaimana keberanian penegak hukum menindaklanjuti temuan ini,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (14/5).

Tak hanya itu, lanjut Mimih, proyek-proyek yang terkesan janggal juga terjadi pada Dinas Pertanian melalui proyek pengadaan pupuk dan bibit ubi yang tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, padahal jumlahnya cukup banyak tersebar di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami minta kepastian kepada aparat untuk menindaklanjuti temuan-temuan tersebut,” bebernya.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Bambang Sumbara mengaku belum menyentuh kasus yang didugakan kepada Dinas PUPR terkait pembangunan Jembatan Citanduy. “Saat ini kami fokus mengusut kasus penghilangan aset berupa Jembatan Citanduy sebelum dilakukan pembangunan jembatan baru oleh Dinas PUPR.

Karena jembatan lama itu menggunakan anggara dan kita akan mengusut dikemanakan asetnya,” tanyanya. Sedangkan untuk temuan-temuan di Dinas Pertanian akan mencoba menelusuri seperti apa permasalahannya.

Loading...

Sementara itu, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hakim Zaman mengatakan sudah melayangkan nota komisi ke pimpinan dewan terkait kasus atau temuan seperti yang disampaikan Exponen 96.

“Kita masih tunggu jawaban pimpinan DPRD seperti apa menyikapi temuan pada Dinas PUPR dan Pertanian,” terangnya.

Saat dikonfirmasi terkait dugaan yang disampaikan Exponen 96 kepada Kadis PUPR Kabupaten Tasikmalaya Bambang Alamsyah melalui sambungan telepon tidak ada jawaban. Sedangkan Kadis Pertanian Muhammad Zen telepon selularnya di luar jangkauan. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.