Ekonomian Masyarakat Akan Meningkat dengan Hadirnya Jalan Bebas Hambatan

Uu Diminta Perjuangkan Exit Tol di Kabupaten Tasik

143
0
HALALBIHALAL. DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar halalbihalal bersama seluruh anggota dewan dan para pegawai, Selasa (18/6). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ruhimat meminta Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memperjuangkan dalam percepatan pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas). Termasuk memastikan lokasi exit tol di Ciawi atau Singaparna.

“Memang sudah seharusnya Kabupaten Tasikmalaya dilalui jalan tol dan memiliki exit tol. Karena akan berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat. Pak Uu sebagai putra daerah yang menjabat wagub harus memperjuangkan hingga benar-benar teralisasi,” ujarnya kepada Radar disela halalbihalal DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (18/6).

Dengan demikian, kata dia, sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Tasikmalaya bisa benar-benar terekspose dan bisa diakses oleh siapa pun dengan mudah. Sehingga kabupaten banyak dikunjungi, imbasnya kepada peningkatan perekonomian masyarakat. “Selain berharap kepada Pak Uu selaku putra daerah di Pemporv Jabar, DPRD juga akan terus mendorong melalui Komisi III agar Pemprov Jabar merealisasikan exit tol di Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Demi Hamzah Rahadian SH MH menambahkan pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum soal pembangunan exit tol di Singaparna atau Ciawi. Karena ini sangat penting untuk kemajuan daerah. “Sudah seharusnya Pak Uu sebagai putra asli Tasik menjadi orang pertama yang memperjuangkan dan menyuarakan adanya exit tol di Singaparna atau Ciawi,” ungkapnya.

Lanjut Demi, diharapkan exit tol ini tidak hanya dibangun di Ciawi dan Singaparna saja, melainkan di beberapa wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang terlalui, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Hadirnya jalan tol yang melintasi Kabupaten Tasikmalaya akan berdampak positif terhadap kemajuan dari sisi industri, wisata mau pun perekonomiannya,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Singaparna, Asep mengapresiasi Singaparna menjadi alternatif dibangunnya exit Tol Cigatas. Karena akan banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat dengan hadirnya jalan bebas hambatan tersebut. “Kami sangat menyambut baik jika memang Singaparna menjadi exit tol seperti apa yang sedang dibahas saat ini,” terangnya.

Lanjut dia, hadirnya tol bukan hanya mempercepat akses perjalanan ke kota-kota besar, melainkan ada sisi lain yang lebih dirasakan masyarakat. “Memang dampaknya dari perjalanan ke kota besar bisa lebih cepat, karena sekarang sering macet. Tapi yang lebih penting bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” paparnya. (dik/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.