Uu Dorong Zenzen Maju Dimuscab & Calon Wali Kota Tasik

101
0
IST SILATURAHMI. Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum bersama Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin, Selasa (19/1).
Loading...

TASIK – Kota Tasikmalaya memasuki musim politik menjelang Pilkada yang direncanakan tahun 2022. Untuk itu, komunikasi dan silaturahmi politik pun mulai gencar dilakukan para politisi.

Terbaru, Pengurus DPW PPP Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum bertemu Ketua Plt PPP Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin, Selasa (19/1). Dalam kesempatan itu, Zenzen didorong berbenah untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

Pertemuan dua politisi PPP itu terjadi di Situ Gede Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Meskipun bukan pertemuan formal, namun terjadi komunikasi politik antara keduanya.

Kepada Radar, Uu mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan Zenzen dalam pertemuan tersebut. Termasuk menggambar masa depan PPP di Kota Tasikmalaya berkaitan dengan Musyawarah Cabang (Muscab) dan Pilkada.

Baca juga : Pembebasan Lahan Tol Bataci Trase Kota Tasik, Begini Kata BPN..

loading...

“Saya tahu siapa yang layak maju ke depan sebagai Ketua DPC PPP dan juga calon wali kota,” ungkapnya, kemarin.

Dia pun sempat menanyakan kesiapan Zenzen untuk maju di Muscab dan Pilkada. Dia mengaku senang melihat keberanian Zenzen untuk memimpin PPP dan Kota Tasikmalaya. “Saya gembira, karena banyak kader di Kota Tasik yang layak tapi tidak semuanya ada keberanian,” katanya.

Uu menilai Zenzen sebagai figur berpengalaman yang sudah malang melintang di dunia politik. Apalagi saat ini, Zenzen dipercaya sebagai Plt Ketua DPC PPP Kota Tasikmalaya. “Karena sudah punya pengalaman, dan memang track record- nya bagus,” ujarnya.

Uu pun meminta kader-kader PPP yang lain untuk bergerak berbenah diri sedini mungkin. Supaya mesin partai tetap hangat dan siap menghadapi setiap even politik. “Karena yang namanya politik itu tidak bisa instan,” katanya.

Sementara itu, Zenzen Jaenudin mengaku tersanjung mendapatkan dukungan dari Uu yang notabene politisi senior PPP. Dia pun banyak belajar dari rekam jejak kesuksesan Uu sampai akhirnya sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat. “Sebagai kader tentu menjadi semangat ketika mendapat dukungan,” tuturnya.

Namun demikian, Zenzen tidak bisa menutup mata PPP punya banyak kader potensial. Bahkan beberapa nama sudah muncul dan di gadang-gadang akan maju di Pilkada.

“Pada akhirnya kita ikuti apa yang menjadi keputusan partai,” terangnya.

Sebagai Plt Ketua DPC, kata Zenzen, dirinya tidak mengedepankan kepentingan pribadi. Siapa pun yang diusung PPP di Pilkada tentu akan didukung semua kader. “Yang jelas PPP harus bisa memenangkan Pilkada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Uu juga memberikan dukungan kepada Agus Wahyudin untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya saat memberikan sambutan pada acara Aniversary White Car Indonesia Chapter Tasikmalaya di RM Darmaga Sunda, Sabtu 12 Desember 2020.

Kala itu, Uu Ruzhanul meng­ungkap­kan pernyataan tak terduga di hadapan peserta kegiatan. Dia mendeklarasikan H Agus Wahyudin maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

“Kang Agus Wahyudin yang saya deklarasikan hari ini (saat itu, Red) untuk menjadi Wali Kota Kota Tasikmalaya,” ungkapnya dan disambut tepuk tangan hadirin.

Menanggapi itu, Agus Wahyudin mengaku tidak mengira Uu akan menyatakan deklarasi tersebut di hadapan publik. Karena pertemuan mereka pun tidak direncanakan secara khusus. “Ya saya dan beliau datang ke lokasi untuk acara aniversary klub otomotif,” ungkapnya kepada Radar.

Agus merasa terhormat mendapat dukungan langsung dari seniornya di PPP. Karena bagaimana pun pernyataan itu bukan keluar dari orang sembarangan.

“Beliau senior di PPP, juga orang hebat dan posisinya sekarang Wagub Jabar,” tuturnya.

Pria yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya itu pun menganggap dukungan itu sebagai kepercayaan untuknya menjadi pemimpin. Tidak dia pungkiri, dia pun siap jika memang dipercaya oleh partai untuk maju di Pilkada. “Ini jadi spirit tambahan untuk saya,” katanya.(rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.