Uu: Kader PPP Harus Bisa Manfaatkan Momen Penundaan Pilkada

165
0
Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat

MANONJAYA – Pengurus DPW PPP yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menilai penundaan tahapan pilkada serentak ini menjadi keuntungan bagi kandidat yang sungguh-sungguh ingin maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Manfaatkan penundaan pilkada ini dengan sebaik-baiknya. Jadi ada lebih panjang waktu untuk sosialisasi ke masyarakat, jangan malah terlena santai-santai menunggu waktu,” ujarnya saat menghubungi Radar, Rabu (8/4).

Baca juga : Pastikan Personilnya tak Terpapar Corona, 42 Anggota Polres Tasikmalaya Kota Jalani Rapid Test

Uu berharap kepada kader PPP yang akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan ini bisa benar-benar memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mempersiapkan diri lebih matang. “Ya penundaan ini harus dijadikan anugerah, kader kami (PPP) harus bisa memanfaatkannya,” ujarnya mantan bupati Tasikmalaya dua periode ini.

Menurut Uu, proses politik itu harus lama dengan waktu yang panjang dalam sosialisasi ke masyarakat. Karena yang namanya kepercayaan dari masyarakat tidak timbul secara tiba-tiba, tapi harus ada proses panjang sehingga muncul dari hati untuk memberikan kepercayaan dan dukungan. “Maka dari itu, panjang waktu untuk menuju pelaksanaan merupakan anugerah,” katanya, menjelaskan.

Kata Uu, dirinya belum mendapatkan informasi kapan pelaksanaan pilkada serentak dilangsungkan setelah penundaan ini. Tapi sudah muncul beberapa opsi, termasuk ditunda ke 2021. “Kemungkinan waktunya menjadi 2021,” ujarnya.

Loading...

Sebelumnya, ditundanya tahapan Pilkada 2020 oleh pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tidak menyurutkan bagi kandidat bakal calon bupati Tasikmalaya untuk mencari simpati masyarakat.

Seperti yang dilakukan kandidat bakal calon bupati independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur yang mengaku untuk sementara tidak sosialisasi tatap muka dengan masyarakat secara langsung. Tetapi menggantinya dengan cara berkoordinasi langsung bersama koordinator pemenangan di kecamatan yang tetap menyosialisasikan kepada masyarakat tanpa berkerumun.

“Ya untuk sementara ini, saya batasi dulu kegiatan sosialisasi tatap muka dengan masyarakat, seminggu penuh saya tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah pusat, tapi tim tetap berjalan,” kata Zamzam kepada Radar, Selasa (7/4).

Baca juga : TNI, Polri dan Ormas di Kota Tasik Bersatu Donorkan Darah

Rencananya, Zamzam tanggal 11 April akan melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan protokol kesehatan dan tanpa berkerumun. Sehingga sosialisasi bisa tetap jalan dengan aman. “Tetapi saya sudah mendapatkan laporan dari para koordinator desa, situasi di masyarakat sebenarnya tenang-tenang saja, tidak terlalu takut akan bahaya wabah corona,” ujar dia.

Koordinator Pemenangan Bakal Calon Bupati Azies Rismaya Mahfud, Ustaz Budi Ahdiat mengatakan, pihaknya mengikuti aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan berkerumun. “Secara personel tim kita tetap melaksanakan even, diganti kegiatan membagikan nasi bungkus, sembako kepada masyarakat dengan bus bergambar Azies,” ujarnya. (yfi/dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.