Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Banjar Jumat 22 Januari

46
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi vaksin covid-19
Loading...

BANJAR – Vaksin Sinovac yang didistribusikan langsung pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi ke daerah-daerah direncanakan tiba di Kota Banjar Jumat (22/1).

aksin tahap pertama sebanyak 1.233 dosis itu akan disuntikan kepada para tenaga medis, baik dokter, perawat, pelayan kesehatan publik dari swasta maupun pemerintah.

“Kemungkinan akan dikirim pada tanggal 22 Januari. Vaksin Sinovac ini dikirim langsung oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Budi Hendrawan, Senin (18/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian mengatakan ada tujuh wilayah yang diprioritaskan terlebih dahulu. Seperti wilayah di Jabodetabek pada tahap pertama setalah vaksin Sinovac pertama disuntikan ke Presiden Joko Widodo pada Rabu (13/1).

“Banjar merupakan daerah di luar prioritas itu. Ada beberapa daerah lain yang didahulukan seperti wilayah di Jabodetabek. Nah untuk Banjar menyusul,” kata dia.

loading...

Baca juga : Terus Bertambah, Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kota Banjar Ditambah

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr Agus Budiana mengatakan satu orang akan menerima vaksin sebanyak dua kali suntikan. Menurut dia, untuk pengiriman vaksin Sinovac tahap pertama berjumlah 1.233 dosis. Nantinya akan disuntikan kepada tenaga medis atau tenaga kesehatan.

“Satu orang mendapat dua kali suntukan vaksin. Jumlah tahap pertama yang akan kita terima sebanyak 1.233 dosis. Untuk satu orang itu mendapat dua kali suntikan atau dua dosis. Untuk pemberian vaksin pertama yang akan datang tahap pertama ini. Nanti untuk pemberian vaksin kedua nunggu 14 hari, nanti akan datang lagi. Itu untuk tenaga kesehatan,” kata Agus. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.