Vaksin Covid-19 untuk Warga Kota Tasik, Begini Kata Yusuf

239
0
radartasikmalaya
Plt Wali Kota Tasikmalaya, HM Yusuf.
Loading...

KOTA TASIK – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, mengaku gembira atas tibanya vaksin yang dinilai mampu mengatasi penyebaran virus corona di seluruh Indonesia.

Dirinya optimistis vaksin tersebut akan masif menekan penyebaran virus yang selama ini telah mengganggu berbagai aktivitas sektor penting di Indonesia.

“Iya, vaksin kabarnya telah tiba di Indonesia, saya ikut gembira. Kita berharap vaksin ini akan mampu mengakhiri wabah yang selama ini telah menganggu sektor sentral di Negara kita. Daerah tentunya meyakini vaksin akan masif tekan penyebaran,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (08/12) sore.

Yusuf menerangkan, semua daerah tentunya menginginkan kuota vaksin dengan jumlah besar.

Apalagi, bagi daerah seperti Kota Tasik yang penambahan kasus tiap harinya semakin sporadis.

Loading...

Dirinya berharap pihaknya akan mendapatkan kuota vaksin dari pusat mampu memenuhi jumlah penduduk guna menghentikan wabah virus corona.

“Kita sudah bahas beberapa kali di gugus tugas daerah kami sekaligus memetakan pola penyebaran yang rawan di wilayah Kota Tasikmalaya. Tentunya kita nantinya akan segera mengusulkan jumlah kuota yang diperlukan,” terangnya.

Selama ini pihaknya terus memperketat kewajiban masyarakat di wilayahnya menerapkan protokol kesehatan.

Apalagi, pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang selama ini diterapkan sangat rawan penyebaran jika protokol kesehatan tak dijalankan dengan kesadaran penuh semua pihak.

“Sekarang kan dalam masa AKB, kesadaran masyarakat jadi kunci utama. Jika, lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan tentunya ancamannya akan tertular dan menambah kasus penyebaran di tiap daerah,” tambahnya.

Yusuf selama ini tak henti-hentinya meminta warganya untuk terus waspada dan melaksanakan protokol kesehatan.

Tim khusus gabungan TNI, Polri dan unsur Pemkot Tasikmalaya yang tergabung dalam gugus tugas terus berpatroli dan membubarkan kerumunan massa yang rawan penyebaran Covid-19.

“Patroli terus dilaksanakan, beberapa hari kemarin ada pembubaran paksa seperti resepsi pernikahan dan event masyarakat yang tak sesuai protokol kesehatan,” tukasnya.

Sekadar diketahui, hingga Selasa sore total kasus terkonfirmasi positif Covid di Kota Tasik kini menjadi 1.081 kasus.

Dengan total kasus aktif 599 kasus, 0 sembuh dan 0 kematian hari ini.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.