Valentino Rossi Hat-trick Jatuh

29
0
Valentino Rossi

ASSEN – Nasib apes kembali menimpa Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu kembali terjatuh saat menjalani raca MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Minggu (30/6).

Ini adalah sial yang ketiga kalinya secara beruntun yang menimpa Rossi. Sebelumnya, Rossi terjatuh saat membalap di Mugello. Kemudian, dia juga terlibat crash saat berlaga di GP Catalunya.

Dengan kegagalan tiga kali beruntun, Rossi harus tertahan di klasemen sementara pembalap. Pembalap 40 tahun asal Italia itu teronggok di posisi 5 klasemen sementara dengan 72 poin di bawah pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins yang sudah mengemas 101 poin.

Di balapan kemarin, Rins juga mengalami nasib sial. Pembalap Spanyol itu terjatuh saat balapan baru berlangsung dua lap.

Memulai balapan dari posisi start 14, Valentino Rossi terjatuh dalam insiden dengan rider Satelit LCR Honda Idemitsu,Takaaki Nakagamidi tikungan 8 saat balapan baru berjalan 4 lap.

Sementara itu rider Repsol Honda lainnya, Jorge Lorenzo tidak ikut balapan akhir pekan ini karena mengalami cedera. Lorenzo cedera patah tulang belakang akibat kecelakaan fatal di sesi latihan bebas pada Jumat (28/6).

Cedera Lorenzo kali terbilang cukup parah dan butuh waktu pemulihan empat pekan. Selain melewatkan MotoGP Belanda, Lorenzo juga akan melewatkan seri MotoGP Jerman akhir pekan depan. Pembalap berjuluk X-Fueraitu diharapkan bisa kembali ke lintasan di seri Ceko mendatang, yang akan berlangsung pada awal Agustus.

Seri kedelapan MotoGP Belanda, Minggu (30/6) menempatkan pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales sebagai yang tercepat. Sementara rider rookie Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo kembali membuat kejutan dengan finis ketiga di belakang Marc Marquez dari Repsol Honda.

Menjalani start dari posisi kedua, Vinales sempat turun ke posisi ketiga dibelakang Marquez dan Quartararo. Vinales menunggu momen yang tepat untuk menyodok ke posisi terdepan dan menuntaskan balapan di podium pertama. (wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.