Hasil Drawing Babak Perempat Final Copa America 2019

Venezuela Lawan Tim Tango

26
0
Zimbo SELEBRASI. Pemain Tim Tango melakukan selebrasi usai mengalahkan Qatar dan memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019.

RIO DE JANEIRO – Seluruh pertandingan di babak penyisihan grup Copa America 2019 sudah selesai. Dua pertandingan terakhir di Grup C menjadi pertandingan pemungkas di babak ini, Selasa (25/6). Cile sebagai juara bertahan, kalah 0-1 saat melawan Uruguay. Sedangkan wakil Asia Jepang, sukses menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, maka Uruguay menjadi juara Grup C lolos ke babak perempat final bersama Cile yang duduk di posisi kedua. Uruguay lolos dengan 7 poin hasil dua kali menang dan dua kali seri. Sementara Cile mengumpulkan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Dengan lolosnya Uruguay dan Cile, berarti kuota 8 tim yang lolos sudah terpenuhi. Di Grup A, Brasil sebagai penguasa grup lolos bersama dua wakil lainnya, yaitu Venezuela yang berada di peringkat dua dan Peru.

Sedangkan Grup B, diwakili Kolombia yang mengemas 9 poin bersama dua wakil lainnya. Yaitu Argentina di peringkat kedua dengan 4 poin dan Paraguay yang hanya mengemas 2 poin.

Yang menarik, dari hasil drawing Argentina kemungkinan akan bersua Brasil di babak semifinal. Pasalnya, di babak perempat final kedua tim bertemu lawan yang relatif lebih mudah.

Argentina lolos ke perempat final dengan status peringkat kedua Grup B terhindar untuk bertemu lawan-lawan berat seperti Cile atau Uruguay. Lionel Messi dan kawan-kawan akan baku hantam melawan Venezuela yang lolos sebagai peringkat kedua Grup A. Duel kedua tim akan digelar di Rio de Janeiro, 28 Juni 2019 mendatang. Di atas kertas, Argentina diprediksi tak akan kesulitan melewati hadangan Venezuela.

Di sisi lain, tuan rumah Brasil akan berjumpa Paraguay pada babak perempat final. Paraguay lolos dengan status peringkat ketiga terbaik. Paraguay sempat meraih hasil bagus pada babak grup, dengan bermain imbang 1-1 melawan Argentina. Duel Brasil melawan Paraguay ini akan digelar di Porto Alegre, 27 Juni 2019.

Nah, jika Brasil bisa melumat Paraguay, maka mereka akan bertemu Argentina. Tentunya, duel Argentina melawan tuan rumah Brasil akan sangat dinantikan. Sebab, kedua negara selama ini menjadi kutub kekuatan sepak bola Amerika Selatan.

Laga tak kalah seru di babak perempat final adalah duel antara Kolombia melawan Cile. Kolombia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup B. Sementara, Cile berada di posisi kedua klasemen Grup C, dengan meraih dua poin dari tiga laga. Duel keduanya akan digelar di Sao Pulo, 28 Juni 2019.

Sedangkan pertandingan lainnya di babak perempat final adalah Uruguay melawan Peru yang digelar di Salvador, 29 Juni 2019. Di atas kertas, Uruguay tak akan kesulitan menaklukkan Peru. Jika ini terjadi, maka Uruguay akan berjibaku melawan pemenang antara Cile dan Kolombia.(wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.