(VIDEO) Diguncang Gempa, TPT Limbangan Garut Ambruk

4773
0

GARUT – Diduga akibat diguncang gempa, tembok penahan tanah (TPT) di pinggir Jalan Raya Limbangan tepatnya di Kampung Cijolang, RT 1/1, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan Garut, ambrol, Jumat (21/2).

Kejadian ambrolnya TPT ini sempat terekam kamera salah seorang warga. Dalam video yang beredar, warga yang merekam menyebut TPT akan segera runtuh. Tak berselang lama, TPT ambruk.

Sejumlah motor dan mobil bisa menghindari longsoran TPT. Tinggi TPT yang roboh tinggi 12 meter dan panjang 50 meter.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, ambrolnya TPT di Perum Pondok Indah Palasari Cijolang ini, terjadi setelah terjadi guncangan gempa sekitar pukul 07.57.

“Sebelumnya memang TPT itu sudah retak. Pas tadi ada gempa, langsung ambrol,” ujarnya saat dihubungi Rakyat Garut tadi pagi.

Menurut dia, TPT yang ambrol ini dibangun oleh pengembang perumahan. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengembang perumahan untuk mengecek kondisi lokasi perumahan di wilayah tersebut.

“Sudah cek lokasi longsor dan koordinasi juga dengan pengembang. Kalau kondisi perumaha warga tidak terdampak,” ucapnya.

Sampai saat ini, tambah dia, tidak ada laporan korban jiwa akibat longsor TPT. Akses Jalan Raya Limbangan yang sempat terhambat karena material longsor, sekarang sudah bisa diatasi.

Berikut Video Netizen :

(yana taryana)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.