VIDEO – Jerit Tangis Histeris saat Pemakaman Siswi SMPN 6 Kota Tasik yang Ditemukan di Gorong-Gorong

3949
0

KOTA TASIK – Suasana haru dan tangis histeris pecah ketika keluarga korban dan teman-teman sekolahnya mengikuti pemakaman Del (13), Rabu (29/1/) siang.

Del adalah siswi SMPN 6 Kota Tasik yang meninggal dan jasadnya ditemukan di dalam gorong-gorong, tepat depan sekolahnya.

Jenazah Del baru bisa dibawa pihak kelurga setelah dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya oleh Tim Forensik, Polda Jawa Barat pada Selasa (28/1) sore.

Pantauan radartasikmalaya.com di lokasi, jenazah Del tiba di kampung halamannya Gang Sindangjaya, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada pagi tadi.

Jenazah dishalatkan terlebih dahulu di masjid kampungnya yang jaraknya berdekatan dengan lokasi SMPN 6 Kota Tasikmalaya.

Ratusan teman pelajar dan para guru-gurunya pun ikut salat jenazah berjamaah.

Seusai disalatkan, jenazah dibawa ke lokasi pemakaman umum di daerah Nagrog, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasik.

Ratusan pengiring jenazah mulai dari guru, murid, keluarga korban dan warga sekitar berjalan kaki sekitar 1 kilometer dari masjid ke pemakaman.

Saat akan dikuburkan, suasana haru tangisan sanak keluarga dan teman-temannya pecah. Dan tak henti-hentinya air mata pun bercucuran sampai prosesi pemakaman siswi kelas VII D itu usai.

“Saya minta pelaku pembunuhan anak saya dihukum mati saja. Saya minta seberat-beratnya dan kasusnya segera terungkap,” singkat Wati Fatmawati, (46), ibu kandung korban sembari terisak menahan air cucuran air matanya.

Wati pun berharap kasus kematian anaknya bisa secepatnya diketahui pelakunya.

Sehingga dirinya dan keluarganya mendapatkan informasi jelas penyebab kematian korban.

“Kalau beginikan saya juga terus penasaran, anak saya meninggal karena apa, sampai ditemukan meninggal mengenaskan seperti ini,” jelasnya.
(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.