(VIDEO) Kelebihan Muatan, Truk Angkut Kayu Fallet Terguling di Gentong dan Timpa Ertiga

1153
1
Loading...

KABUPATEN TASIK – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (7/1) Siang.

Insiden terjadi tepat di jalur Gentong Atas, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kejadian ini, sebuah mobil Ertiga berplat nomor D 1367 AFC tertimpa kayu falet yang dibawa truk bernopol R 1826 AM.

Untungnya dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Hanya saja sopir ertiga, M Robby (44), warga Bandung, mengalami luka-luka.

“Perlu kami informasikan, bahwa kecelakaan ini terjadi di Gentong Atas, kurang lebih jam 13.20 WIB,” ujar Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu H Edi Suprayitno kepada wartawan di lokasi kejadian.

“Adapun kendaraan yang terlibat yaitu truk yang mengangkut kayu falet dengan ketinggian yang mungkin melanggar aturan (kelebihan muatan, Red). Sopir truknya Suyud Taufik, warga Banjarnegara,” sambungnya.

Kronologinya, terang dia, truk itu melaju dari arah Bandung menuju ke Tasik dan terguling ketika menapaki jalur menurun kemudian berbelok ke kanan.

Loading...

“Dari arah berlawanan ada mobil Ertiga. Karena terlalu tinggi muatan, sehingga pada saat direm truk goyang ke kanan dan tumpahlah muatan kayunya ke arah Ertiga,” terangnya.

Namun demikian, tambah dia, tidak ada korban jiwa. “Sopir ertiga hanya luka robek di tangannya akibat terkena pecahan kaca serta jari kelingkingnya. Penumpangnya, 3 orang Alhamdulillah selamat semua,” tambahnya.

Jadi, jelas dia, kecelakaan ini memang karena muatannya berlebihan. “Tadi ditanya sopirnya itu muatannya lebih dari 16 kubik. Logikannya tak masuk, kalau colt diesel itu harusnya 8 kubik. Jadi ini muatannya 2 kali lipat. Sedikit goyangan pasti tumpah,” jelasnya.

Tukas dia, truk ini melaju dari arah Bandung membawa muatanya dari Cianjur mau ke Purbalingga lewat jalur Gentong.

“Tindakan selanjutnya kendaraan sudah dibawa ke Polsek dan kita lakukan mediasi. Jika tak terjadi ya mungkin kita lanjutkan. Ini hanya materi saja. Korbannya sementara sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” tukasnya.

Ini Videonya:

(rezza rizaldi)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.