Video – Komplotan Emak-emak Maling Gelang Mas dari Toko di Kawalu Kota Tasik Terekam CCTV

215
0

TASIK – Aksi pelaku pencurian emas di sebuah toko emas dan terekam kamera CCTV terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, tepatnya di perempatan Cicariang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1), sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelakunya yang terekam CCTV diduga tiga orang emak-emak.

Dalam rekaman CCTV itu terekam mereka sedang bertanya-tanya soal emas.

BACA JUGA : Meski Disimpan di Dalam Rumah, Motor Milik Warga Sidamulih Pangandaran Raib Dimaling

Disela-sela melihat-lihat emas itu, diduga salah seorang pelaku mengambil gelang emas.

“Awalnya para terduga pelaku ini melihat-lihat emas. Seperti biasa, tanya yang ini berapa, yang itu berapa. Lalu dikeluarkan 1 barangnya dan dicobanya,” ujar saksi kejadian, Seni Rosita (23) sekaligus pegawai toko mas, kepada radartasikmalaya.com, Rabu (14/1) siang.

“Karena ukuran gelangnya kebesaran, si pelaku minta dikecilin. Terus dia (pelaku, red) pindah lagi melihat yang lain. Terus gelang emas yang minta dikecilin itu dipindahkan ke tangan temannya. Lalu pas saya mau bawa, dia pengen lihat lagi yang lain,” sambungnya.

BACA JUGA : Video – Di Kawalu Tasik, Ayah Setubuhi Anaknya Hingga Lahirkan Anak, Ini Pengakuannya..

Terang dia, lalu dipindahkan lagi barang gelang emas itu ke pelaku lainnya lagi yang mengaku ingin melihat gelang emas tersebut.

“Tapi tak dikasihkan. Terus saja dipindah-pindah gelang emas itu. Sambil pelaku lainnya melihat emas yang lainnya dan menunjuk yang ini dan itu. Pelakunya ada 3 orang. Mereka pura-pura mau beli emas,” terangnya.

Kemudian, beber dia, setelah bulak-balik berpindah tangan diantara 3 pembeli itu, akhirnya tak jadi membeli emasnya dan mereka pulang tak berbarengan waktunya.

“Yang hilang 1 gelang emas 29 gram seharga Rp 8,7 juta. Saat itu kondisi toko tak terlalu ramai. Hamya ada beberapa pembeli lainnya,” bebernya.

Dia menambahkan, tak kenal dengan si pelaku karena temannya yang melayani para pelaku ini dan dia tak terlalu memperhatikannya.

“Soalnya kan banyak pelanggan. Dari rekaman CCTV memang ada 3 orang itu dan salah satunya bawa anak,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Kawalu, Kompol Lasimin membenarkan kejadian itu.

Pemilik toko telah melaporkan raibnya gelang emas seberat 29 gram. “Jadi ada beberapa orang yang mengambil barang berupa gelang emas itu dan terekam CCTV,” tuturnya.

Jelas dia, keterangan dari para saksi pelakunya ada 3 orang dengan tugas berbeda-beda.

Ada yang melihat emas, ada yang mencoba emas, dan ada yang mengajak bicara yang melayaninya.

“Jadi saat kejadian ada 2 buah gelang emas yang diperlihatkan kepada pelaku. Nah salah satu barang itu diambil si pelaku,” jelasnya.

Kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dan para pelakunya masih dicari pihak Polsek Kawalu, Polres Tasikmalaya Kota.

Berikut video CCTV-nya :

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.