Video Penculikan Bocah SD Bukan di Singaparna Tasik, KPAID: Itu Terjadi di Sukabumi

2538
0

KABUPATEN TASIK –  Video penculikan siswa SD dengan pelakunya yang ditangkap petugas, ternyata bukan bocah SD Cintaraja Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, seperti selama ini yang beredar dan meresahkan masyarakat, beberapa hari terakhir.

Namun, setelah dikroscek lapangan, ternyata kejadiannya tidak ada. Dari informasi yang radartasikmalaya.com dapatkan, video itu peristiwanya di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dibenarkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasik, Ato Rinanto yang menghubungi ponsel radartasikmalaya.com.

Baca juga : Rambut tak Dicukur, Siswa MTs Ciamis Diduga Dianiaya 2 Oknum Guru, Korban Lapor KPAID Tasik

“Video dugaan penculikan itu memang ramai dan benar ada kejadiannya. Tapi bukan di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya, Sabtu (22/02) pagi.

Terang dia, video itu sempat marak beredar diberbagai media sosial. Maka dari itu, pihaknya langsung melakukan investigasi di lapangan dengan mendatangi pihak terkait.

“Setelah kita telusuri ke desa di Singaparna, ternyata tak ada kejadiannya. Bahkan dari Polsek setempat pun menyatakan kejadian itu tak ada di wilayah hukumnya,” terangnya.

Ato menambahkan, malahan kejadian itu terjadi di Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. “Jadi masyarakat harap tetap tenang,” tambahnya.

Jelas dia, masyarakat juga jangan terpancing oleh sumber isu yang tidak jelas. “Lalu ada isu penculikan ataupun tidak ada isu penculikan, sudah seharusnya orang tua tetap mengawasi anak-anaknya,” jelasnya.

Berikut video Netizen penculikan yang ternyata buka di Singaparna Tasikmalaya:

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.