Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Viking Akan Gelar Liga Pelajar

47
0
RAPAT. Viking Distrik Pangandaran dan Firma Sepak Bola Persib lainya akan menggelar Liga Pelajar. Hal ini untuk menjaring atlet berbakat sepak bola dari kalangan pelajar. Viking Distrik Pangandaran untuk Radar Tasikmalaya
RAPAT. Viking Distrik Pangandaran dan Firma Sepak Bola Persib lainya akan menggelar Liga Pelajar. Hal ini untuk menjaring atlet berbakat sepak bola dari kalangan pelajar. Viking Distrik Pangandaran untuk Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Viking Distrik Pangandaran akan menggelar liga pelajar untuk mejaring bibit muda sepak bola di Kabupaten Pangandaran. Hal itu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Ketua Viking Distrik Pangandaran Usman Beachboy mengatakan untuk sementara sasaran dari liga pelajar ini adalah pelajar setingkat SMA dan SMK.

”Rencanannya mau melibatkan 35 tim, kalau budget mencukupi akan melibatkan dari SD, SMP dan SMA, tapi sementara setingkat SMA dulu,” jelasnya kepada Radar, Minggu (6/10).

Menurut dia, untuk konsep liga tersebut akan memakai sistem setengah kompetisi terlebih dahulu, setelah itu baru diterapkan sistem Liga di musim 2020.

”Jadi 35 tim akan bertanding di sistem cup, setelah itu diambil 10 tim untuk mengikuti Liga di 2020,” ujarnya.

Untuk sementara, mereka tidak akan melibatkan Sekolah Sepak Bola (SSB) dalam liga tersebut, hanya tim sekolah saja. ”Karena sasarannya juga para pelajar,” terangnya.

Tujuan dari liga pelajar itu, menurut Usman, untuk membangkitkan sepak bola Pangandaran dan mencari pemain-pemain bertalenta dari kalangan pelajar.

”Kita ingin menjaring para pe­lajar berbakat ini masuk ke da­lam tim Pangandaran, yang me­miliki kualitas dan karakter agar menjadi juara di kompetisi seperti Porda dan menembus divisi nasional sepak bola,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempromosikan para pelajar berbakat tersebut, untuk diorbitkan di akademi sepak bola Persib Bandung.

”Dalam liga pelajar ini kita juga akan melibatkan Pemkab Pangandaran dan sudah mengizinkan penyelenggaraan liga pelajar ini,” katanya.

Usman berharap liga pelajar ini bisa menjadi agenda rutin tahunan. ” Jadi bukan kelas turnamen lagi, tapi liga yang berkesinambungan,” tuturnya.

Liga pelajar ini juga melibatkan Firma Sepak Bola Persib lainnya seperti Viking Jurig Kidul, Viking Cigugur, Viking Langkaplancar dan Viking Padaherang. ”Mudah-mudahan liga pelajar ini bisa terwujud,” harapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.