Vinicius JR Tenggelamkan Bale

935

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Vinicius Junior kembali menjadi pahlawan Real Madrid saat mengalahkan Real Valladolid di Santiago Bernabeu.

Dengan penampilan impresif sejak Madrid ditangani Santiago Solari, striker 18 tahun itu mulai menenggelamkan Gareth Bale.
Bale yang turun sebagai starter bersama Marco Asensio dan Karim Benzema memang tampil buruk kemarin malam.

Tak mengherankan digantikan Lucas Vazquez di menit ke-71, pemain termahal Real Madrid itu harus menerima ejekan penonton.

Kekecewaan pendukung tuan rumah sangat beralasan. Bale yang diharapkan bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo dan secara fisik lebih bagus lantaran tidak berpartisipasi di Piala Dunia 2018 ternyata jauh dari harapan.

Dalam opini di Marca, suasana hati, mentalitas dan kepemimpinannya pun dikritik. Kapten Wales itu dianggap tidak fokus, acuh tak acuh dan hampir tidak berpartisipasi dalam kemenangan Madrid.

Benzema juga dianggap bermain buruk, tapi sepanjang pertandingan ia diklaim tetap memperlihatkan kerja kerasnya.

Sebaliknya, Vinicius tampil luar biasa. Menggantikan Asensio di menit ke-74 saat skor masih 0-0, ia mengawali pesta kemenangan Los Blancos di menit ke-83.

Tembakan Vinicius mampu berbuah gol. Meski bola sempat mengenai Kiko Olivas dan tercatat sebagai gol bunuh diri, ia tetap dianggap sebagai pahlawan.

Gol itu kemudian disempurnakan dengan penalti Sergio Ramos di menit ke-88 yang memastikan Madrid menang 2-0 atas Valladolid.

Bagi Madrid, ini hasil luar biasa karena menjadi kemenangan pertama mereka dalam lima laga terakhir La Liga.

Dalam konferensi pers pascapertandingan, pelatih Santiago Solari pun memuji Vinicius. “Saya mengatakan kepadanya untuk berani dan mengambil orang. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Saya juga menyuruhnya bertahan, sesuatu yang perlu diberitahukan padanya,” tutur Solari di Marca.

Aksi menawan Vinicius yang sebelumnya memberi dua assist saat mereka menang 4-0 atas UD Melilla di Copa del Rey membuat banyak penggemar berharap ia menjadi starter. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.