VIRAL Video Pungli Rp50 Ribu/ Truk di Jembatan Cipatujah Tasik

1461
1
radartasikmalaya.com
Supir truk saat melintas di jembatan Bailey Cipatujah Tasikmalaya dan dimintai uang sebesar Rp50 ribu. foto screenshoot radartasikmalaya.com

CIPATUJAH – Video dugaan pungutan liar (Pungli) di wilayah Tasik Selatan (Tasela) tepatnya di jembatan Bailey Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasik, yang dilakukan oleh oknum warga meresahkan pengguna jalan, Kamis (12/11).

Khususnya pengendara atau pengemudi truk angkutan yang setiap kali melintas melalui jembatan tersebut.

Tidak tanggung-tanggung setiap kali ada truk melintas dimintai uang sebesar Rp50 ribu. Hal ini diakui si pria dalam video tersebut.

“Geus biasa, geus loba nu ngaliwat ge (sudah biasa, dah banyak yang lewat juga,” ujar pria dalam video tersebut.

Bahkan aksi pungli ini sampai viral diperbincangkan nitizen di media sosial (medsos) Facebook yang memposting rekaman video seorang supir truk yang sedang dimintai uang oleh pelaku pungli saat melintas dijembatan di Cipatujah.

Terlihat dalam rekaman video tersebut pengemudi truk merekam aksi pungli yang dilakukan oleh oknum pelaku pungli tersebut dengan menggunakan handphone.

Bahkan pelaku memaksa untuk meminta uang Rp50 ribu per truk.

Si pelaku mengancam jika tidak memberikan uang yang diminta, truk tersebut tidak bisa melintas melalui jembatan tersebut.

Pada akhirnya pengemudi truk pun terpaksa memberikan uang Rp 50 ribu karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim Resmob dan tindak pidana tertentu (Tipiter) guna bergerak ke lokasi yang berada di dalam vidio tersebut.

Tim akan melakukan lidik terkait dugaan adanya pungli di lokasi jembatan bailey Cipatujah.

‚ÄúSudah kita monitor, tim sudah bergerak untuk lidik ke selatan. Mudah-mudahan hasilnya positif sesuai harapan kita,” jelas Hario melalui pesan singkat WhatsApps.

(diki setiawan)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.