VIRAL, Video Senam Aerobik Diiringi Lagu Ampun Bang Jago Saat Kudeta Militer

62
0
Seorang guru di Myanmar, Khing Hnin Wai, asyik senam diiringi lagu
Loading...

MYANMAR –  Lagu Ampun Bang Jago lagi-lagi kembali menjadi perbincangan dan viral di media sosial.  Kali ini gara-garanya lagu dengan musik EDM yang dibawakan oleh Jonathan Dorongpangalo (Tian Storm) dan Everly Salikara (Everslkr) itu menjadi musik pengiring senam seorang guru olahraga warga Myanmar, Khing Hnin Wai.

Namun bukan itu fokus yang membuat lagu tersebut kembali jadi perbincangan viral. Justru karena lagu Ampung Bang Jago tersebut jadi musik pengiring senam saat tengah berlangsung kudeta senyap oleh Militer Myanmar baru-baru ini.

Seperti terlihat dari video yang viral di jagat maya, saat itu Khing Hnin Wai tengah asyik melakukan senam pagi rutin dengan diiringi lagu Ampun Bang Jago. Selama sekitar 3 menit 25 detik, ia begitu asyik bersenam aerobik di dekat Gedung Parlemen Myanmar, seakan tidak menyadari adanya lalu-lalang kendaraan militer di belakangnya.

Menurut Hnin Wai seperti dikutip dari akun facebooknya, senam yang dilakukannya kala itu tidak untuk menyatakan dukungan kepada siapapun. Karena dirinya sudah secara rutin melakukan senam di tempat tersebut.  “Saya selalu berada di sini untuk kompetisi Fitnes Dance,” katanya dalam akun Facebook-nya, Selasa (2/2).

Hnin Wai pun mengungkapkan kalau saat dia melakukan senam tersebut ada petugas keamanan yang mengawasinya. “Petugas keamanan yang bertanggung jawab semakin dekat, saya santai dan melakukan pekerjaan saya sendiri,” ucapnya.

loading...

Mengutip BuzzFeed News, video Hnin Wai yang asyik senam di tengah kudeta militer itu dijuluki sebagai “Seni Besar Pertama Abad ke-21” oleh netizen yang melihatnya.

Namun karena dianggap tidak lazim, tetap saja ada sejumlah orang sempat meragukan keaslian video dari guru pendidikan jasmani Myanmar tersebut. Untuk menepis keraguan tersebut Hnin Wai pun mengunggah sejumlah aksi senamnya di lokasi yang sama di akun media sosialnya.

Duh… Ampun Bang Jago.

(bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.