Vizcarra-Lopicic Datang, Victor Igbonefo Pergi

11

BANDUNG – Rumor yang beredar tentang pemain rekrutan Persib Bandung sedikit demi sedikit terkuak. Nama-nama yang santer dikabarkan berkostum Maung Bandung benar adanya.

Seperti Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic. Keduanya diumumkan menjadi rekrutan anyar Maung Bandung untuk mengarungi musim 2019 dibawah arahan Miljan Radovic.

Selain Lopicic dan Vizcarra, manajemen pun memastikan jika Bojan Malisic bertahan untuk musim depan. Ditambah, Ezechiel Nduoassel yang telah memperpanjang kontraknya hingga 2021.

“Penentuan keempat pemain itu sudah diputuskan, kami dari manajemen membahas banyak hal,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (9/1).

Namun, ketika disodorkan pertanyaan kapan pemain lainnya akan diumumkan, Kuswara mengatakan akan mengumumkannya saat latihan perdana di Lapangan Arcamanik, Senin (14/1) mendatang.

“Ya untuk pemain lainnya mohon bersabar. Termasuk para asisten pelatih untuk disiapkan di Piala Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menambahkan pemilihan pemain untuk musim 2019 menjadi keputusan bersama. “Semua pengurus memutuskan, siapa pemain yang masuk, siapa yang dicoret, dan siapa yang lanjut. Tapi saya belum bisa sebutkan semuanya karena masih ada yang dipertimbangkan. Yang jelas bulan ini sudah lengkap,” kata Umuh.

Igbonefo Pergi

Bek andalan Maung Bandung Victor Igbonefo memilih hengkang dari Persib Bandung. Pemain naturalisasi ini memilih hijrah ke Liga Thailand. Di kompetisi Negeri Gajah Putih itu, Igbonefo akan bermain bersama klub promosi, PTT Rayong.

Padahal, peran Igbonefo sendiri sangat vital bersama Persib. Dirinya menjadi bek tangguh yang dimiliki Maung Bandung selain Bojan Malisic.

Bersama Persib, pemain yang identik dengan nomor 32 itu bermain 27 kali. Ia mencatatkan waktu 2. 430 menit di Liga 1.

“Persib dan PTT Rayong telah menyetujui persyaratan dan saya akan bergabung dengan PTT Rayong untuk musim 2019. Doa terbaik saya untuk Persib di musim yang akan datang. Terima kasih,” kata Igbonefo di akun instagram pribadinya, Rabu (9/1).

Saat dikonfirmasi mengenai hengkangnya Igbonefo, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan alasan Igbonefo memilih Thailand untuk kelanjutan karirnya.

“Alasanya bukan karena uang. Tapi dia ingin dekat dengan keluarganya, jadi dia memilih main di Thailand,” kata Umuh di Graha Persib.

Umuh mengaku saat ini sedang pusing mencari pengganti yang sepadan selepas kepergian mantan pemain Persipura itu. “Sampai saat ini itu yang jadi pusing buat kita dan jadi diskusi apa ngambil dari Asia atau nyari dari lokal, ini yang jadi pertimbangan,” ujarnya.

Sebenarnya, Igbonefo sendiri terikat kotrak bersama Persib sampai dengan 2020. Namun, Igbonefo lebih memilih meninggalkan kontraknya bersama Persib. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.