Wabah DBD di Kota Tasik Tembus 1.000 Kasus

100
0

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya mencatat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sejak awal Januari hingga awal Agustus ini mencapai 1.006 penderita.

Dari total kasus itu, 27 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 20 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan angka kasus DBD tersebut sudah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Menurut dia, hal itu lantaran kasus DBD dapat dideteksi lebih dini. “Jadi angka kematian DBD saat ini menurun,” katanya kepada radartasikmalaya.com, Senin (03/08) sore.

Terang dia, hal itu lantaran saat ini petugas kesehatan semakim gencar melakukan pemyuluhan dan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga mulai sadar untuk cepat membawa anggota keluarganya ke rumah sakit jika ada yang tepapar DBD.

Uus mengingatkan, masyarakat mesti tetap waspada dan menjalani Pola Hidup Bersih dan sehat (PHBS). Sebab, wabah DBD belum sepenuhnya teratasi.

“Kita juga harap warga jalani PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) mandiri. Fogging sudah kita lakukan, tapi hasilnya tak efektif. Karena itu, yang paling penting PSN, jangan berpatokan fogging,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.