Minggu Ini Tim Lima Kembali Konsultasi ke Pengurus Pusat

Wabup Belum Dibahas DPP PDIP

35
0

SINGAPARNA – Sampai saat ini, pengisian wakil bupati (wabup) yang diusulkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ke DPP PDIP belum ada pembahasan.

“Saya kebetulan pada pertengahan Ramadan baru menyampaikan (usulan soal wakil bupati ke DPP PDIP, Red). Tetapi karena terhalang oleh jadwal libur Idul Fitri, jadi kita akan bertemu (dengan DPP PDIP, Red) kembali minggu ini. Karena waktu itu belum sampai ke pembahasan, baru usulan saja,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto kepada Radar, Senin (10/6).

Ade akan menginstruksikan tim lima yang dibentuk partai soal wabup kembali mendatangi DPP PDIP untuk berkonsultasi dan meminta arahan terkait kebijakan politik yang harus diambil. “Sampai saat ini kami belum menerima hasil atau kebijakan dari DPP PDIP soal jabatan wakil bupati. Sehingga belum bisa membahasnya dengan koalisi atau partai pengusung,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Menurut Ade, soal kebijakan untuk mengisi jabatan wakil bupati (wabup) tergantung arahan dari DPP PDIP. “Saya sebagai DPC tentu tergantung kebijakan dewan pimpinan pusat. Iya lah, partai kan satu, ya secepatnya (hasil pembahasannya, Red),” paparnya.

Koordinator Tim Lima DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Aef Syarifudin menjelaskan koordinasi dengan DPP PDIP sangat penting dalam menentukan kebijakan politik soal pengisian jabatan wakil bupati. “Kalau hasil konsultasi atau arahan dari DPP PDIP soal wabup keluar, kami akan langsung membahasnya bersama koalisi, PAN dan PKS,” paparnya.(dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.